Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Diguyur Bonus 'Fresh Money' Jika Juara Piala AFF 2020? Menpora: Lihat Saja Nanti

tim bulutangkis Thomas Cup melalui PBSI menerima bonus sebesar Rp 10 Miliar dari Kemenpora. Apakah PSSI dapat bonus juga kalau Timnas Indonesia juara?

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia Diguyur Bonus 'Fresh Money' Jika Juara Piala AFF 2020? Menpora: Lihat Saja Nanti
PSSI/azhairul
Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mengalahkan Malaysia pada pertandingan sepak bola Grup B Piala AFF Suzuki 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura, Minggu (19/12/2021). Indonesia berhasil menekuk Malaysia dengan skor 4-1 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/PSSI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan pemerintah memberikan apresiasi kepada skuat Timnas Indonesia apabila keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Namun seperti apa bentuk apresiasi itu, Menpora Amali masih enggan membeberkan.

“Ya, sudah pasti pemerintah ada perhatian, sudah pasti ada apresiasi, cuma seperti apa saya belum bisa katakan sekarang kalau itu,” kata Menpora seusia acara pemberian penghargaan lima olahragawan di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Sempat Dianggap Remeh, Rupanya Ini Alasan Timnas Indonesia Turunkan Pemain Muda di Piala AFF 2020

Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Timnas Vietnam pada laga Group B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Meski terus diserang Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/)

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Ucapan Shin Tae-yong Terbukti, Tim Tersubur Vs Tim Paling Sedikit Kebobolan

“Kalau ada masyarakat yang akan memberikan apresiasi silakan. Tapi pemerintah pasti akan memberikan perhatian dan apresiasi,” sambungnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah bonus yang diberikan berupa fresh money, Menpora juga belum mengiyakan.

Hanya, ia menyiratkan bahwa apresiasi berupa bonus uang bisa saja diberikan seperti yang baru saja diterima timnas bulutangkis Indonesia yang menjuarai Thomas Cup 2021.

Baca juga: Final Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Kesal Penyakit Lama Garuda Kumat, Bola Mati Jadi Momok

Sejumlah pemain Timnas Indonesia sujud syukur seusai menekuk Laos 5-1 dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).
Sejumlah pemain Timnas Indonesia sujud syukur seusai menekuk Laos 5-1 dalam penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021). (AFFSUZUKICUP.COM)

Baca juga: Komentar Shin Tae-yong Seusai Analisis Langsung Kekuatan Thailand yang Sukses Bekuk Vietnam

BERITA TERKAIT

Atas capaian itu, tim bulutangkis Thomas Cup melalui PBSI menerima bonus sebesar Rp 10 Miliar dari Kemenpora.

“Lihat saja nanti. Pokoknya ada lah. Orang  sempat meragukan kami karena tim Thomas, tapi kami buktikan hari ini ada kan (bonus-red),” kata Amali.

“Jadi seperti kata Pak Agung (Firman Sampurna) ada aturannya. Kami kan tak bisa seperti duit banyak beli apa-apa ke warung, tidak bisa. Ada aturannya tapi pasti ada. Setiap prestasi pasti negara menghargai, cuma seperti apa bentuknya nanti lihat saja,” pungkasnya.

Baca juga: VIDEO Momen Pelatih Vietnam Ngamuk ke Pemain Thailand Seusai Vietnam Dihajar 0-2

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas