Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arema FC Vs Persebaya, Sama-sama Pincang, Bajul Ijo Anggap Absennya Carlos Fortes Jadi Keuntungan

Ketergantungan Arema FC terhadap Carlos Fortes tak terbantahkan. Absennya sang bomber jelas jadi keuntungan bagi Persebaya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Arema FC Vs Persebaya, Sama-sama Pincang, Bajul Ijo Anggap Absennya Carlos Fortes Jadi Keuntungan
Tribunnews/Muhammad Nursina
Ekspresi striker Arema FC, Carlos Fortes usai gagal memanfaatkan peluang menjadi gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021) malam. Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya berakhir imbang 2-2 (2-1). Tribunnews/Muhammad Nursina 

Arema FC Vs Persebaya, Sama-sama Pincang, Bajul Ijo Sebut Absennya Carlos Fortes Jadi Keuntungan

TRIBUNNEWS.COM - Menjelang laga krusial di pekan ke-27 Liga 1 2021, Persebaya Surabaya dan Arema FC sama tidak bisa diperkuat sejumlah pemain kunci masing-masing.

Ada dua pemain Persebaya Surabaya harus absen karena akumulasi kartu.

Tidak hanya Persebaya, di kubu Arema FC, satu pemain lini depan Singo Edan juga harus absen karena akumulasi kartu.

Hal ini disebut asisten pelatih Persebaya sebuah keuntungan.

Mengutip dari Surya.co.id, berikut ulasan situasi masing-masing tim jelang pertandingan Arema FC Vs Persebaya yang  akan berlangsung Rabu (23/2/2022).

Baca juga: Klasemen Liga 1 Usai Persib Menang 2-0 dari PSM, Profil Zalnando yang Bikin Gol di Sentuhan Pertama

1. Kedua Tim Tampil Pincang

Pencetak gol pertama Persebaya Surabaya ke gawang Barito Putera, Marselino Ferdinan (keempat kanan) dikelilingi rekan setimnya, M Alwi Slamat, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Ady Setiawan, Alie Sesay, M Hidayat, dan Jose Wilkson (dari kanan ke kiri) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina
Pencetak gol pertama Persebaya Surabaya ke gawang Barito Putera, Marselino Ferdinan (keempat kanan) dikelilingi rekan setimnya, M Alwi Slamat, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Ady Setiawan, Alie Sesay, M Hidayat, dan Jose Wilkson (dari kanan ke kiri) pada laga pekan kelima belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021) malam. Persebaya menang 2-0 (1-0) berkat gol Marselino Ferdinan (26') dan Taisei Marukawa (70'). Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammad Nursina)

Baca juga: Almeida Sampaikan Kabar Buruk Buat Arema FC Jelang Lawan Persebaya, Bajul Ijo Punya Pelapis Mumpuni

BERITA TERKAIT

Persebaya dan Arema FC memiliki suporter fanatik itu terjadi di lanjutan BRI Liga 1 2021-2022.

Sayangnya pada pertandingan nanti, baik Arema FC dan Persebaya Surabaya akan tampil pincang karena ditinggal beberapa pemain kunci karena akumulasi kartu.

Arema FC tanpa diperkuat mesin pencetak gol, Carlos Fortes, sementara Persebaya Surabaya tanpa dua pemain utamanya, yaitu Marselino Ferdinan dan Arif Satria.

"Semua kondisi bisa terjadi dalam setiap tim, termasuk kami tanpa Fortes saat lawan Persebaya. Itu bisa saja terjadi kapanpun," kata pelatih Arema FC Eduardo Almeida, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Persebaya Tembus 45 Gol Tanpa Striker Ganas, Pelatih Arema FC Punya Cara Bikin Bajul Ijo Seret Gol

Eduardo Almeida memastikan, meski tanpa Fortes, itu tak akan berpengaruh pada timnya dalam menyerang.

Sebab Arema FC masih memiliki pemain depan yang bisa menggantikan posisi Fortes, diantaranya M Rafli, Dedik Setiawan dan Ryan Kurnia.

"Siapapun yang menggantikan Fortes tentu akan bermain untuk meraih kemenangan tim kami. Target kami tetap tiga poin, siapapun lawannya," jelas Eduardo Almeida.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas