Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kebangkitan Arsenal di Liga Inggris & Kans Lolos ke UCL: Magis Arteta Poles Atribut Pengganti Ozil

Pasukan Mikel Arteta itu hanya tertinggal satu poin saja dari Manchester United yang berada di peringkat 4 klasemen.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Kebangkitan Arsenal di Liga Inggris & Kans Lolos ke UCL: Magis Arteta Poles Atribut Pengganti Ozil
Glyn KIRK / AFP
Gelandang Burnley Inggris Ashley Westwood (kiri) bersaing dengan gelandang Arsenal Norwegia Martin Odegaard (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Burnley di Stadion Emirates di London pada 23 Januari 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal sukses mengalahkan Wolves dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar pada (25/02/2022) dini hari.

Gol-gol yang diciptakan Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette berhasil mengantar Arsenal unggul 2-1 dari tamunya Wolves.

Atas tambahan 3 poin, Arsenal saat ini berada di peringkat 5 klasemen Liga Inggris atas torehan 45 angka dari 24 pertandingan.




Pasukan Mikel Arteta itu hanya tertinggal satu poin saja dari Manchester United yang berada di peringkat 4 klasemen.

Namun, The Gunners masih memiliki 2 tabungan pertandingan yang belum dijalani, artinya, Arsenal memiliki kans besar untuk finish di atas Manchester United jika mampu tampil konsisten.

Striker Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette (kiri) melakukan selebrasi setelah tembakannya membentur kiper Wolverhampton Wanderers asal Portugal Jose Sa (tidak digambarkan) untuk menjadi gol kemenangan Arsenal pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates di London pada Februari 24, 2022. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1.
Striker Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette (kiri) melakukan selebrasi setelah tembakannya membentur kiper Wolverhampton Wanderers asal Portugal Jose Sa (tidak digambarkan) untuk menjadi gol kemenangan Arsenal pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers di Stadion Emirates di London pada Februari 24, 2022. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1. (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Klasemen & Top Skor Liga Inggris: Arsenal Teror MU & Chelsea di Zona UCL, Trio Liverpool Brutal

Baca juga: Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Menang Dramatis, Barcelona On Fire, Bali United Gusur Arema FC

Nafsu untuk finish di peringkat 4 dan masuk kembali mengikuti Liga Champions di musim depan adalah mimpi The Gunners.

Mereka terakhir kali tampil di ajang paling bergengsi di benua biru itu pada musim 2016/2017, alias Arsenal telah absen selama lima musim lamanya.

BERITA TERKAIT

Tangan dingin Mikel Arteta menjadi kunci penampilan solid Arsenal musim ini meski harus ditinggal beberapa nama dan tak tak aktif di bursa transfer musim dingin.

Kecerdasan juru taktik asal Spanyol itu mampu memanfaatkan kedalaman skuat Arsenal yang banyak diisi oleh pemain-pemain muda.

Meski sempat terseok-seok di awal musim, The Gunners mampu dibanya bangkit, dan menunjukkan permainan yang menjanjikan.

Kebangkitan performa Arsenal di Liga Inggris tak lepas dari penampilan mentereng yang ditunjukan oleh playmaker mereka, Martin Odegaard.

Odegaard menjadi seorang pengatur serangan, sekaligus gelandang yang rajin perihal menyumbangkan gol dan assist.

Per catatan Squawka, tak ada pemain Arsenal lain yang melebihi torehan kontribusi gol Odegaard di bulan Desember hingga Februari, yakni dengan catatan 3 gol dan 4 assist. 

Dua assist terakhir sukses eks pemain Real Madrid itu sumbangkan untuk Arsenal kala The Gunners mencukur Norwich City dengan skor lima gol tanpa balas.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas