Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pratama Arhan Pindah ke Tokyo Verdy, Ketum PSSI: Alhamdulillah, Ternyata Kita Bisa di Dunia

Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa kualitas Arhan terbentuk dari pembinaan klubnya yakni PSIS Semarang. Dia menilai Indonesia bisa menembus dunia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pratama Arhan Pindah ke Tokyo Verdy, Ketum PSSI: Alhamdulillah, Ternyata Kita Bisa di Dunia
Tribunnews/Abdul Majid
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan Exco PSIS Semarang yang juga anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi foto bersama dengan Pratama Arhan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022). 

Pratama Arhan Pindah ke Tokyo Verdy, Ketum PSSI: Alhamdulillah, Ternyata Kita Bisa di Dunia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengadakan konferensi pers jelang keberangkatan Pratama Arhan ke Jepang.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta ini turut dihadiri pula oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, perwakilan Kedubes Jepang untuk Indonesia dan Agen pemain, Dusan Bogdanovic.

“Hari ini, hari membanggakan bagi saya sebagai ketua umum PSSI, di mana satu lagi pemain terbaik kita dipanggil oleh negara luar yaitu Jepang, Tokyo Verdy,” kata Iriawan dalam kata sambutannya, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: Proyeksi AC Milan Musim Depan, Ada Empat Wajah Baru, Skuad Mewah Bernilai Rp 5,2 Triliun

PINDAH KE JEPANG- Pratama Arhan pindah ke Jepang. Setelah main untuk PSIS Semarang, dia pindah ke klub Jepang, Tokyo Verdy.
PINDAH KE JEPANG- Pratama Arhan pindah ke Jepang. Setelah main untuk PSIS Semarang, dia pindah ke klub Jepang, Tokyo Verdy. (Tangkapan layar Twitter/J League)

Baca juga: Keluarga Punya Firasat Sebelum Hero Tito Meninggal, Tampil Berbeda di Ring Lawan James Mokoginta

Alhamdulillah ini jadi kebanggaan bagi saya, bagi stakeholder sepakbola. Ternyata kita bisa di dunia, pemain kita bisa di jajaran sepakbola yang ada di Eropa, Korea dan sekarang di Jepang,” sambungnya.

Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa kualitas Arhan terbentuk dari pembinaan klubnya yakni PSIS Semarang yang diwadahi pula dengan adanya kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang diadakan oleh PSSI.

BERITA TERKAIT

Ia pun berharap ke depan pemain muda Indonesia banyak yang mempunyai kualitas seperti Arhan dan bermain di Liga luar negeri.

Hal itu merupakan salah satu tujuan dari hadirnya EPA sehingga ke depan bisa berdampak positif pula bagi sepakbola Indonesia khususnya Timnas Indonesia.

Baca juga: Dianggap Pelatih Persib Tim Paling Diuntungkan, Ini 6 Laga Sisa Bali United di Jalur Juara Liga 1

“Tentunya ini hasil kerja binaan dari klubnya, bahwa kita memang konsen di pro akademi usai 16,18,20 sehingga bisa menelurkan pemain yang luar biasa,” kata Iriawan.

“Sekali lagi itu memang obsesi kita dan keinginan semua untuk berikan kontribusi agar pemain kita bisa berkiprah di tempat lain yang membanggakan,” ujarnya.

Pratama Arhan dikontrak Tokyo Verdy selama dua tahun. Eks pemain PSIS Semarang itu dijadwalkan akan terbang ke Jepang sepakan lagi karena masih menunggu proses administrasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas