Superskor

Liga Champions

Manchester City Lolos Perempat Final Liga Champions, Guardiola Tak Gentar Hadapi Sesama Tim Inggris

Guardiola menegaskan tidak gentar jika harus bertemu dengan tim sesama asal Inggris di Perempat Final Liga Champions.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Manchester City Lolos Perempat Final Liga Champions, Guardiola Tak Gentar Hadapi Sesama Tim Inggris
AFP/OLI SCARFF
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola membahas calon lawan timnya setelah memastikan diri lolos Perempat Final Liga Champions.

Kepastian Manchester City menyegel tiket Perempat Final Liga Champions didapatkan dari hasil leg kedua 16 besar melawan tamunya Sporting Lisbon yang berakhir imbang tanpa gol.

Berkat skor kacamata alias 0-0 itu, Manchester City berhak melenggang ke Perempat Final Liga Champions dengan menang agregat 5-0.

Keunggulan agregat 5-0 tak lain berkat keberhasilan Manchester City mengalahkan Sporting Lisbon di markasnya sendiri pada leg pertama 16 besar.

Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022.
OLI SCARFF / AFP
Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. OLI SCARFF / AFP (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Hasil Liga Champions, Hancurkan Impian PSG, Ancelotti Ungkap Titik Balik Comeback Real Madrid

Baca juga: Kata Pochettino setelah PSG Disingkirkan Real Madrid, Soroti Pelanggaran Benzema Kepada Donnarumma

Dengan hasil di atas, Pep Guardiola lantas menyinggung calon lawan Manchester City pada babak Perempat Final Liga Champions.

Ia menegaskan tidak gentar jika harus bertemu dengan tim sesama asal Inggris yang sejauh ini baru ada Liverpool.

Selain itu masih ada dua tim asal Inggris lainnya, Chelsea dan Manchester United yang berpeluang mengikuti lolos ke Perempat Final Liga Champions.

Terkait peluang bertemu sesama tim asal Inggris, arsitek berusia 51 tahun tersebut menyatakan kesiapan skuat Manchester City menghadapi siapapun calon musuhnya.

"Saya akan mengatakan tidak takut." kata Pep Guardiola dikutip dari laman ESPN.

"Sulit bagi kami dan mereka juga dan lawan dari negara lain.

"Kami berada di delapan besar dan kami akan mempersiapkan diri dengan baik dan Jumat depan kita akan melihat undian. Ini suatu kehormatan karena tim-tim penting tersingkir." terang Guardiola.

Sejauh ini baru empat tim yang memastikan lolos ke Perempat Final Liga Champions yakni Manchester City, Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen.

Minggu depan hasil pertandingan 4 tim bakal melengkapi slot Perempat Final Liga Champions, yag diantaranya mempertemukan Manchester United vs Atletico Madrid, Ajax vs Benfica, Juventus vs Villarreal hingga Lille vs Chelsea.

"Empat tim di delapan besar saat ini mempunyai kualitas tidak buruk sama sekali," lanjut Guardiola.

“Sekarang kami kembali ke perempatfinal sebagai delapan tim terbaik di Eropa dan saya mencoba menikmati momen ini.

“Saya merayakannya karena saya tahu betapa sulitnya itu. Ketika Anda melewati setiap lawan itu sulit.

"Sekarang saatnya untuk memberi selamat kepada semua orang, fokus pada Liga Premier, lalu minggu depan kita akan melihat undian." pungkas Guardiola.

(Tribunnews.com/Ipunk)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas