Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ancaman Nyata Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Upaya Messi Mencari Kesempurnaan

Performa luar biasa yang tengah dijalani Timnas Argentina membuat tim Amerika Latin tersebut layak jadi kandidat juara Piala Dunia 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Ancaman Nyata Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Upaya Messi Mencari Kesempurnaan
Adrian DENNIS / AFP
Striker Argentina Lionel Messi dilempar ke udara oleh rekan satu timnya saat mereka merayakan kemenangan mereka di lapangan setelah pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi Amerika Selatan juara kontinental di Finalissima perdana di Wembley. 

TRIBUNNEWS.COM - Performa luar biasa yang tengah dijalani Timnas Argentina membuat tim Amerika Latin tersebut layak jadi kandidat juara Piala Dunia 2022, November mendatang.

Bagaimana tidak, tim berjuluk Albiceleste itu menjelma sebagai tim yang sulit dikalahkan.

Terbaru, Timnas Argentina mampu membantai Italia yang berstatus sebagai juara Euro dengan skor tiga gol tanpa balas dalam laga final bertajuk Finalissima 2022.

Baca juga: Tak Puas Raih Trofi Finalissima, Pemain Argentina Juga Berebut Foto dengan Messi

Baca juga: Argentina Juara Finalissima, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Saling Sikut Lagi

Striker Argentina Lionel Messi mengangkat trofi saat para pemain Argentina merayakan di lapangan setelah kemenangan mereka dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley.
Striker Argentina Lionel Messi mengangkat trofi saat para pemain Argentina merayakan di lapangan setelah kemenangan mereka dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley. (Glyn KIRK / AFP)




Timnas Argentina tercatat belum pernah kalah dalam 32 laga beruntun di semua kompetisi.

Pasukan Lionel Scaloni terakhir kali merasakan kekalahan tepatnya saat dipecundangi Brasil di Copa America, 2019 silam.

Sejak kekalahan itu ternyata performa Timnas Argentina langsung melesat tanpa bisa dihentikan.

Rentetan 32 laga tak terkalahkan menjadi catatan apik Timnas Argentina pada saat ini.

BERITA TERKAIT

Rekor tersebut masih berpotensi bertambah mengingat permainan dan keharmonisan Timnas Argentina semakin luar biasa.

Baca juga: Sihir Lionel Messi di Finalissima, Kegirangan Hancurkan Italia dan Persiapan ke Piala Dunia 2022

Raihan gelar juara Copa America 2020 dan Finalissima 2022 secara tidak langsung membuat kepercayaan diri para pemain Timnas Argentina makin meningkat.

Dua gelar tersebut berpotensi memacu motivasi Timnas Argentina untuk bisa kembali menorehkan prestasi terbaik di panggung Piala Dunia 2022.

Striker Argentina Lionel Messi dilempar ke udara oleh rekan satu timnya saat mereka merayakan kemenangan mereka di lapangan setelah pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi Amerika Selatan juara kontinental di Finalissima perdana di Wembley.
Striker Argentina Lionel Messi dilempar ke udara oleh rekan satu timnya saat mereka merayakan kemenangan mereka di lapangan setelah pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi Amerika Selatan juara kontinental di Finalissima perdana di Wembley. (Adrian DENNIS / AFP)

Ajang Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar pada periode November sampai dengan Desember mendatang, seakan menjadi sasaran berikutnya Timnas Argentina untuk menambah trofi pada tahun ini.

Seandainya Timnas Argentina mampu memenangkan gelar Piala Dunia 2022, hal itu akan menghapus luka kegagalan mereka kala menjadi runner-up Piala Dunia edisi tahun 2014 silam.

Tak hanya itu, gelar juara Piala Dunia 2022 juga berpotensi menjadi penyempurna karier seorang Lionel Messi.

Pemain berjuluk La Pulga itu sejauh ini telah memenangkan berbagai gelar juara bergengsi mulai level klub dan timnas sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

REPLIKA COPA AMERICA- Lionel Messi mendapatkan hadiah khusus berupa replika Copa America. Replika trofi Copa America diberikan oleh Alejandro Domínguez, presiden Conmebol setelah menang melawan Italia di Wembley.
REPLIKA COPA AMERICA- Lionel Messi mendapatkan hadiah khusus berupa replika Copa America. Replika trofi Copa America diberikan oleh Alejandro Domínguez, presiden Conmebol setelah menang melawan Italia di Wembley. (Tangkapan layar Twitter)

Berbagai gelar atau penghargaan individu juga telah berhasil dimenangkan Messi termasuk raihan tujuh trofi Ballon d'Or.

Hanya gelar juara Piala Dunia yang barangkali tinggal dimenangkan Messi.

Raihan gelar juara turnamen yang digelar empat tahun sekali itu akan menjadi penutup sempurna karier seorang Messi.

Dengan skuat yang ada saat ini ditambah ketidaktergantungan kepada Messi menjadi bekal berharga Timnas Argentina untuk bisa meraih prestasi terbaik di Piala Dunia 2022 mendatang.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas