Superskor

Liga Spanyol

Para Sesepuh Barcelona Ogah Potong Gaji, Kini Putar Otak Selamatkan Keuangan, Siapa yang Dijual?

Alih-alih menerima pemotongan gaji, tiga pemain yang dapat dianggap sebagai sesepuh Barcelona di atas ogah memotong gaji mereka.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Para Sesepuh Barcelona Ogah Potong Gaji, Kini Putar Otak Selamatkan Keuangan, Siapa yang Dijual?
ANDREAS SOLARO / AFP
Bek Barcelona Spanyol Gerard Pique (2R) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan leg kedua play-off babak sistem gugur Liga Eropa UEFA antara SSC Napoli dan FC Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 24 Februari 2022 .ANDREAS 

TRIBUNNEWS.COM - Para pemain senior Barcelona, Gerrard Pique, Jordi Alba, dan Sergio Busquets tak sudi kembali memotong gajinya untuk membantu krisis Barcelona.

Seperti yang kita tahu, Barcelona kini sedang mengalami masalah finansial yang mengharuskan mereka untuk berhemat.

Langkah memotong gaji pemain sebanyak 50 % pun diambil guna menyelamatkan mereka dari kebangkrutan.

Namun, alih-alih menerima pemotongan gaji, tiga pemain yang dapat dianggap sebagai sesepuh Barcelona di atas ogah memotong gaji mereka.

Baca juga: Kalah dari PSIS Semarang, Arema FC Siapkan Uji Coba Selanjutnya Hadapi RANS Nusantara FC

BARCELONA, SPANYOL - 20 OKTOBER: Gerard Pique dari FC Barcelona memberi tepuk tangan penuh kepada para penggemar setelah pertandingan grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Dynamo Kyiv di Camp Nou pada 20 Oktober 2021 di Barcelona, Spanyol. (Foto oleh Alex Caparros/Getty Images)
BARCELONA, SPANYOL - 20 OKTOBER: Gerard Pique dari FC Barcelona memberi tepuk tangan penuh kepada para penggemar setelah pertandingan grup E Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Dynamo Kyiv di Camp Nou pada 20 Oktober 2021 di Barcelona, Spanyol. (Foto oleh Alex Caparros/Getty Images) (Alex Caparros / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Baca juga: Demi Lunasi Utang, Barcelona Sulap Camp Nou Jadi Taman Resepsi Pernikahan

Baca juga: Cari Pemain Serba Bisa, Chelsea Ancang-ancang Boyong Versatile Barcelona & Mantan Murid Ten Hag

Dilansir Sport, Ketiga pemain tersebut merasa bantuan mereka untuk Blaugrana sudah-lah cukup, setelah di musim lalu, gaji para penggawa Barcelona juga sempat dipotong.

Sejak musim lalu, tim yang bermarkas di Camp Nou itu memang sedang mengalami masa keuangan yang sulit.

Namum bukannya berhemat, mereka justru jor-joran di bursa transfer dengan memboyong sederet pemain dengan biaya dan gaji yang tak sedikit.

Salah satunya adalah Ferran Torres, pria asal Spanyol itu diboyong Barcelona dengan mahar 60 juta euro dari Manchester City.

Pemain depan Barcelona, ??Ferran Torres, merayakan golnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa UEFA, Eintracht Frankfurt v FC Barcelona di Frankfurt, Jerman barat pada 7 April 2022.
Pemain depan Barcelona, ??Ferran Torres, merayakan golnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa UEFA, Eintracht Frankfurt v FC Barcelona di Frankfurt, Jerman barat pada 7 April 2022. (DANIEL ROLAND / AFP)

Melepas pemain dengan gaji selangit seperti Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, hingga Dembele adalah langkah yang paling rasional untuk diambil Blaugrana.

Ketiga pemain yang disebutkan di atas masuk dalam daftar jual Barcelona di bursa transfer musim panas.

Meski sedang masalah finansial, Blaugrana dapat dikatakan tim yang beruntung.

Sederet pemain elite sukses mereka datangkan dengan gratis.

Setelah Frank Kessie yang sukses mereka bajak dari AC Milan, bek tengah Chelsea, Andreas Christensen sebentar lagi juga kan merapat ke Nou Camp dengan tanpa biaya.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Meksiko: Kick-off Pukul 22.30 WIB

Bek Chelsea asal Denmark, Andreas Christensen (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Manchester City Jack Grealish selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge di London pada 25 September 2021.
Ben STANSALL / AFP
Bek Chelsea asal Denmark, Andreas Christensen (kiri) bersaing dengan gelandang Inggris Manchester City Jack Grealish selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge di London pada 25 September 2021. Ben STANSALL / AFP (Ben STANSALL / AFP)

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas