Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Conte Rekrut 2 Pemain untuk Perkuat Singgasana Spurs, Cermin Inter Milan & Chelsea

Antonio Conte mulai membangun singgasana di Tottenham Hotspur dengan merekrut 2 pemain di bursa transfer.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Conte Rekrut 2 Pemain untuk Perkuat Singgasana Spurs, Cermin Inter Milan & Chelsea
ADRIAN DENNIS / AFP
Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 21 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Juru taktik andal bernama besar selalu memiliki kriteria sendiri dalam membentuk skuad terbaiknya. Tak terkecuali dengan Antonio Conte yang saat ini menukangi tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Ya, Conte memang dikenal sebagai pelatih hebat, dia memulai karier kepelatihannya di klub besar eropa sejak tahun 2011.

Total tujuh musim Conte menukangi Juventus, Chelsea, dan Inter Milan. Dari tiga tim elite tersebut, Conte sukses meraih lima gelar liga, satu piala FA, dan satu kali lolos ke partai Liga Europa.

Pelatih Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Everton di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Spurs membantai tamunya dengan skor 5-0 (3-0). AFP/BEN STANSALL
Pelatih Tottenham Hotspur asal Italia, Antonio Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Everton di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Spurs membantai tamunya dengan skor 5-0 (3-0). AFP/BEN STANSALL (AFP/BEN STANSALL)

Baca juga: AC Milan Kena Mental, PSG Berani Bayar Sanches Dua Kali Lipat dari Penawaran Rossoneri

Catatan hebatnya, dilansir Squawka, selama karir kepelatihannya, Conte selalu berhasil mencatatkan persentase kemenangan di atas 60 persen .

Catatan tersebut semakin membuktikan bahwa ia adalah pelatih yang memiliki mental pemenang.

Conte adalah pelatih yang sangat idealis terhadap sistem bermain yang ia usung. Ia selalu bermain menggunakan pakem tiga bek sejajar dengan sistem 3-4-3 atau 3-5-2.

Untuk itu, dalam memaksimalkan skema yang ia usung tersebut, Conte membutuhkan sederet nama yang bermain sesuai selera dan kriteria yang ia punya.

BERITA TERKAIT

Kriteria itu dapat dilihat dari tiga kesebelasan yang ia tukangi sebelum mendarat ke White Hart Lane untuk menukangi The Lilywhites.

Gelandang bertahan pendistribusi bola

Conte selalu bermain dengan satu gelandang bertahan yang handal dalam mengatur tempo dan mendistribusikan bola.

Peran gelandang tak hanya menjadi seorang yang berdiri di depan tiga bek sejajar untuk menghalau serangan lawan, namun juga cerdas dalam memberi kenyamanan menjaga bola di tengah.

Ketika di Juventus Conte memiliki Pirlo, maka di Chelsea ia sangat memeprcayakan Matic untuk menjadi jendral di lini tengah.

Pirlo adalah maestro, kecerdasannya dalam mendistribusikan bola dari tengah berada di atas rata-rata gelandang bertahan lain.

Begitu juga Matic, meski tak sementereng Pirlo, pemain yang kini berseragam Manchester United tersebut adalah seorang gelandang bertahan yang moncer dalam urusan mengatur tempo.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas