Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Peran Mentereng Beckham Putra di Persib: Antar Maung Bandung ke 8 Besar Piala Presiden 2022

Beckham Putra sukses menjadi kunci permainan Persib Bandung untuk melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Peran Mentereng Beckham Putra di Persib: Antar Maung Bandung ke 8 Besar Piala Presiden 2022
Instagram @Persib
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra tampil dalam ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022) malam WIB. Adik Gian Zola, Beckham Putra bisa menjadi kunci permainan Persib Bandung musim ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Nama gelandang Persib bandung, Beckham Putra mencuat kepermukaan seusai menampilkan performa yang istimewa di Piala Presiden 2022.

Beckham Putra sukses menjadi kunci permainan Persib Bandung untuk melaju ke perempat final Piala Presiden 2022.

Bermainnya Beckham Putra di posisi nomor 10 membuat serangan Persib Bandung menjadi lebih berbahaya di sepertiga akhir.

Aksi gelandang Persib Bandung, Beckham Putra ketika dihadang bek Persebaya Surabaya Reva Adi Utama dalam lanjutan pekan 16 BRI Liga 1 2021, Rabu (8/12/2021).
Aksi gelandang Persib Bandung, Beckham Putra ketika dihadang bek Persebaya Surabaya Reva Adi Utama dalam lanjutan pekan 16 BRI Liga 1 2021, Rabu (8/12/2021). (Dok: Ligaindonesiabaru)

Baca juga: Top Skor Piala Presiden 2022 - Carlos Fortes Paling Tajam, Bomber Persib Ogah Ketinggalan

Beckham adalah jawaban ketika Robert menginginkan kreativitas di lini tengah dan menghadirkan peluang di area kotak penalti.

Bisa dikatakan ia adalah pemain nomor 10 murni yang tak cocok ketika dimainkan lebih melebar untuk menjadi seorang winger, dan Robert pun mulai menyadari hal tersebut.

Kualitas passing dan visi bermain Beckham membuat serangan-serangan Persib Bandung menjanjikan, ia juga bisa menyelesaikan peluang dengan apik.

Baca juga: Persib Bandung Lolos Tanpa Kalah di Piala Presiden 2022, Robert Alberts Tuntut Hak Jawara Grup

Dilansir laman resmi Piala Presiden 2022, di pertandingan Persib vs Bhayangkara FC pada Selasa,22 Juni 2022, sang playmaker berhasil menjadi yang tertinggi di dua sub statistik.

BERITA TERKAIT

Yang pertama, 52 umpan sukses Beckham menjadi yang tertinggi diantara pemain lainnya.

Yang kedua, sebagai playmaker ia berhasil mencatatkan 3 change created dan kembali menjadi yang tertinggi.

Menafsirkan ruang, melakuakn fenetrasi, dan mencetak gol adalah atribut spesial yang dimiliki Beckham Putra dan membuat Persib Bandung tampil bertaji.

Bermainnya Beckham di posisi nomor 10 terbukti membuat Maung Bandung mampu memenangkan pertandingan dengan defisit 3 gol untuk yang pertama kalinya di putaran kedua musim ini.

Sebelumnya, saat bermain sebagai gelandang nomor 8, Bekcham tak mampu tampil melejit, Persib juga hanya dibawanya bermain imbang kala berjumpa Bali United.

Itu membuktikan bahwa sudah seharusnya Robert Rene Albert mempertahankan skema 4-2-3-1 yang ia usung dan meninggalkan sistem 4-4-2 jika ingin memaksimalkan atribut seorang Beckham Putra.

Jika terus dipercaya tampil di posisi aslinya, bukan tidak mungkin Beckham mampu mengantar Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2022.

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas