Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong dan PSSI Kompak, Cari Lawan Kuat Agar Timnas Indonesia Naik Ranking FIFA

Malaysia yang melesat dalam ranking FIFA membuat Shin Tae-yong dan PSSI akan mencari lawan kuat agar Timnas Indonesia bisa juga naik peringkat FIFA

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Shin Tae-yong dan PSSI Kompak, Cari Lawan Kuat Agar Timnas Indonesia Naik Ranking FIFA
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong seusai memimpin latihan kedua skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). 

Shin Tae-yong dan PSSI Kompak, Cari Lawan Kuat Agar Timnas Indonesia Naik Ranking FIFA

 
Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berkeinginan untuk meningkatkan Ranking FIFA Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia berkesempatan naik peringkat melalui laga uji coba resmi FIFA atau yang dikenal dengan FIFA Match day.

Saat ini Timnas Indonesia berada di urutan ke-155 ranking FIFA dengan perolehan 1019.19 poin.

Baca juga: Update Ranking FIFA per Juni 2022, Malaysia Melesat Tinggalkan Indonesia, Vietnam Menurun

Baca juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Jumat 24 Juni, Calon Lawan Persib di Perempat Final Ditentukan Malam Ini

Menyikapi hal itu Indonesia melalui Shin Tae-yong dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kompak akan mencari lawan yang kuat.

Shin Tae-yong mengatakan hal tersebut secara langsung pada saat seusai menjalani sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

BERITA TERKAIT

"Memang masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk mencari tim peringkat 50 sampai 100,"ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan hal senada dengan Shin Tae-yong.

Iwan Bule sebelumnya menargetkan Indonesia bisa masuk peringkat 150 FIFA.

Baca juga: Iwan Bule: Kasihan Shin Tae-yong, PSSI Akan Kasih Cuti Bulan Juli

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan wejangan kepada Timnas U-19 Indonesia seusai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan wejangan kepada Timnas U-19 Indonesia seusai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022). (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

"Sesuai dengan kongres (PSSI) visi misi saya dulu adalah (peringkat) 150, mudah mudahan bisa mencapai target. Kami belum menentukan siapa (lawannya),"ujar Iwan Bule.

"Saya minta ke Direktur Teknik dan tim kepelatihan bahwa lawan kita harus yang peringkatnya bagus sehingga nanti sebagai pengalaman dan poinnya lebih tinggi,"lanjutnya.

Meski belum mengetahui siapa yang akan menjadi sang lawan dan lokasi pertandingan. Iwan Bule mengatakan Timnas Indonesia sudah dalam kondisi siap.

Baca juga: Permata Timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan Kian Komplet Dipoles STY, Kini Rajin Soal Defense

"Untuk lokasi kita lihat, apakah di Indonesia atau tidak. Pasti, kita siap bertanding untuk FIFA Match day. Saya inginnya di Indonesia, mudah-mudahan bisa di Gelora Bung Karno (Jakarta) atau tempat lain kayak Solo (Stadion Manahan), mungkin di Jakarta Internasional Stadium (JIS) juga bisa, nanti kita lihat,"ujar pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984 itu.

Sementara itu, pada peringkat 50-100 FIFA banyak opsi negara yang dapat menjadi lawan bagi Timnas Indonesia pada laga uji coba.

Sekadar informasi, peringkat 50 saat ini diduduki oleh Paraguay.

Sementara negara Asia Tenggara yang berada dalam peringkat 50-100 ialah Vietnam yang menduduki peringkat 97 FIFA per 23 Juni 2022. (M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas