Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tingkat Kriminalitas di Inggris Meningkat, Rooney Sewa Bodyguard untuk Lindungi Keluarganya

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, menyewa bodyguard untuk melindungi keluarganya lantaran tingkat kriminalitas di area rumahnya meningkat.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Tingkat Kriminalitas di Inggris Meningkat, Rooney Sewa Bodyguard untuk Lindungi Keluarganya
Nigel Keene / ProSportsImages / DPPI via AFP
Ole Gunnar Solskjaer Manajer Manchester United dan Wayne Rooney Manajer Derby County selama pertandingan persahabatan Pra-Musim antara Derby County dan Manchester United pada 18 Juli 2021 di Pride Park di Derby, Inggris - Foto Nigel Keene / ProSportsImages / DPPI 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer baru DC United, Wayne Rooney dikabarkan menyewa bodyguard untuk melindungi keluarganya.

Legenda Manchester United tersebut membayar satuan khusus untuk memberikan keamanan bagi anak dan istrinya.

Maklum, saat ini Wayne Rooney tengah berpergian ke Amerika Serikat.

Namun dia tak meninggalkan tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga.

Baca juga: Wayne Rooney Mengundurkan Diri Jadi Manajer Derby Country

Ole Gunnar Solskjaer Manajer Manchester United dan Wayne Rooney Manajer Derby County selama pertandingan persahabatan Pra-Musim antara Derby County dan Manchester United pada 18 Juli 2021 di Pride Park di Derby, Inggris - Foto Nigel Keene / ProSportsImages / DPPI
Ole Gunnar Solskjaer Manajer Manchester United dan Wayne Rooney Manajer Derby County selama pertandingan persahabatan Pra-Musim antara Derby County dan Manchester United pada 18 Juli 2021 di Pride Park di Derby, Inggris - Foto Nigel Keene / ProSportsImages / DPPI (Nigel Keene / ProSportsImages / DPPI via AFP)

Wayne Rooney memutuskan untuk menyewa bodyguard lantaran tingkat kriminalitas di Inggris, khususnya wilayah Cheshire tengah meninggi.

Sebelumnya eks pelatih Derby County ini memiliki pengalaman tak menyenangkan lantaran kediamannya pernah disambangi oleh maling.

Salah satu sumber mengonfirmasi bahwa Rooney mengantisipasi keamanan keluarganya di tengah jumlah perampokan di Cheshire yang meningkat.

BERITA TERKAIT

"Wayne sangat menyadari jumlah perampokan yang telah dilakukan di dekat tempat tinggalnya dan tentu saja itu adalah kekhawatiran yang terus-menerus. Sebagai akibat dari risiko ini, Wayne dan Coleen memiliki keamanan di tempat untuk waktu yang lama," terangnya, dikutip dari laman Dailystar.

"Tapi sebelum dia pergi ke Amerika, Wayne meluangkan waktu untuk memastikan tindakan terbaik dilakukan untuk memastikan Coleen dan anak laki-lakinya aman dengan dia tidak berada di sekitar. Tim keamanan dibayar untuk mengawasi properti dan dibayar dalam hitungan menit," tegasnya melanjutkan.

Tak sampai di situ, Rooney juga membangun sebuah ruangan khusus untuk keluarganya bersembunyi ketika rumahnya disambangi perampok.

Awalnya istri dari Rooney, Coleen, menolak ide yang dilakukan eks pemain Everton tersebut.

Namun akhirnya sang istri luluh dengan bujukan Rooney agar membuat 'bunker' persembunyian dirumahnya seharga 20 juta poundsterling itu.

Terlepas dari itu, berkiprah bersama klub MLS bukan hal yang baru.

Buat Rooney, DC United bukanlah klub yang asing karena pernah ia perkuat pada periode 2018 dan 2019 semasa masih bermain. 

Meninggalkan klub sebelumnya, Wayne Rooney mundur dari posisi manajer Derby County untuk mengakhiri periode 17 bulan menangani klub yang sedang terjerat masalah finansial dan juga terdegradasi ke divisi ketiga Liga Inggris.

Derby County adalah klub terakhir Wayne Rooney sebelum gantung sepatu. Selain DC United, mantan striker timnas Inggris itu juga pernah berseragam Everton dan Manchester United.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas