Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pidato Pembakar Semangat Bima Sakti Kunci Sukses Timnas U16 Indonesia Juara Piala AFF U16 2022

Komentar penuh kebahagiaan disampaikan oleh Bima Sakti setelah membawa Timnas U16 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U16 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Pidato Pembakar Semangat Bima Sakti Kunci Sukses Timnas U16 Indonesia Juara Piala AFF U16 2022
Tangkapan layar Twitter
JUARA AFF U16- Suasana larut dalam kegembiraan tampak di antara skuat Indonesia U16 saat meraih gelar juara Piala AFF U16. Saat perayaan gelar juara U16, para pemain timnas Indonesia U16 bersorak sorai sambil melompat-lompat di podium juara. 

TRIBUNNEWS.COM - Bima Sakti bisa disebut sebagai salah satu protagonis yang membantu menghantarkan Timnas U16 Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U16 2022, Jumat (12/8/2022).

Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti mengemban tugasnya dengan baik. Termasuk saat memberikan pidato motivasi kepada anak asuhnya di laga final.

Skuat asuhan Bima Sakti menutup gelaran Piala AFF U16 2022 dengan happy ending seusai menggasak Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca juga: PROFIL Kafiatur Rizky, Pahlawan Timnas U16 Indonesia Juara Piala AFF 2022, Merinding seusai Nyekor

JUMPA PERS- Pelatih Indonesia U16, Bima Sakti dan kiper Andrika Rachman. Ada instruksi khusus yang diberikan pelatih kepada kiper Kiper Andrika Rachman saat adu penalti di semifinal Piala AFF U16.
JUMPA PERS- Pelatih Indonesia U16, Bima Sakti dan kiper Andrika Rachman. Ada instruksi khusus yang diberikan pelatih kepada kiper Kiper Andrika Rachman saat adu penalti di semifinal Piala AFF U16. (Tangkapan layar Twitter)

Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (45+2)

Ini menjadi gelar kedua bagi Timnas U16 Indonesia sepanjang gelaran Piala AFF U16 dimulai pada tahun 2022.

Pasca-laga, Bima Sakti mengutarakan is hatinya mampu menghantarkan Arkhan Kaka Putra dkk meraih titel juara.

"Alhamdulillah kemenangan ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan seluruh official tim," buka Bima Sakti pasca-pertandingan.

BERITA TERKAIT

Usut punya usut, ada pidato motivasi yang membangkitkan semangat juang anak asuhnya kala menghadapi The Golden Star Warriors.

"Kita bilang ke pemain, ini kesempatan bagi kalian dan tak terulang lagi. Ini momen untuk karier pemain ke depannya. Saya katakan itu kepada mereka, pokoknya jangan lepas kesempatan ini," ucap eks Mitra Kukar.

Disinggung prestasi manis ini, Bima Sakti mempersembahkan gelar juara Piala AFF U16 2022 untuk publik Tanah Air. Khususnya sebagai kado HHUT RI yang ke-77.

"Kemenangan ini saya dedikasikan untuk anak, orang tua, khususnya istri saya yang selalu mendukung. Dan tak lupa terutama untuk masyarakat Indonesia," tambah pria yang pernah membela Persema Malang.

"Gelar juara ini juga sekaligus memberikan kado bagi kemerdekaan Indonesia. Harapannya kita tetap rendah hati. Kita tidak perlu euforia yang terlalu berlebihan," terangnya melanjutkan.

Trofi juara Piala AFF U16 2022 memiliki makna berarti bagi seorang Bima Sakti.

Ini menjadi gelar perdana bagi eks pemain Persema Malang tersebut sebagai pelatih.

Terakhir kali Bima Sakti merengkuh gelar juara ialah musim 2000 bersama PSM Makassar sebagai pemain.

Hebatnya lagi, dia membawa Timnas U16 Indonesia meraih gelar juara dengan catatan unbeaten alias tak tersentuh kekalahan sejak fase grup.

(Tribunnews.com/Giri)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas