Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sekak Persija, PSSI Wajibkan Klub Liga 1 Lepas Pemain yang Dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia

Persija Jakarta masih menahan lima pemainnya dari 10 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni pemusatan latihan Timnas U-19

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sekak Persija, PSSI Wajibkan Klub Liga 1 Lepas Pemain yang Dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai sebelum pembukaan Liga 2 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022). 

Sekak Persija, PSSI Wajibkan Klub Liga 1 Lepas Pemain yang Dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan agar klub-klub Liga 1 benar- benar menjalankan komitmennya yakni dalam hal melepas pemain apabila dibutuhkan Timnas Indonesia.

Persija Jakarta masih menahan lima pemainnya dari 10 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni pemusatan latihan Timnas U-19 jelang tampil pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Atas hal itu, Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, mengungkit soal komitmen para pemilik klub yang bersedia melepas para pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Baca juga: Kesedihan Ze Valente Bertambah, Rumahnya Dibobol Maling saat PSS Sleman Main Lawan Persebaya

Kata 'harus' menjadi hal yang digarisbawahi yang menunjukkan PSSI mewajibkan klub melepas pemainnya guna membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

“Kemarin sudah komunikasi. Sesuai komitmen, mereka harus melepas. Dan memang sudah kami diskusikan dengan owner-owner-nya dan mereka setuju melepas karena tim nasional paling penting,” tegas Iriawan sebelum pembukaan Liga 2 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022).

BERITA REKOMENDASI

“Dari mana lagi pemainnya kalau tidak dari klub, kan. Saya kira klub harus legawa klub memberikan space kepada pemainnya bermain di Tim Nasional,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera sebelumnya mengatakan kalau Persija untuk sementara hanya melepas lima pemain saja ke Timnas U-19.

Baca juga: Wonderkid Persija Siap Buktikan Hal Ini ke Shin Tae-yong di Tim Inti Timnas U-19 Indonesia

Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022).
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Frengky Missa setelah mencetak gol pada laga Persija Vs Persis Solo, Minggu (31/7/2022). (Sumber: Media Persija)

Sementara lima pemain lainnya seperti Nico, Cahya Supriadi, Frengky, Ginanjar, dan Muhammad Ferrari tak dilepas dahulu.

“Saat kualifikasi dimulai, kami akan melepasnya tapi saat ini kami akan mematangkan lima pemain itu di klub. Kami punya pelatih yang baik dalam mengembangkan pemain-pemain muda,” kata Ganesha.

“Pemain-pemain muda ini bermain kompetitif dan akan membantu mereka ketika nantinya bermain untuk Tim Nasional,” jelasnya.

Seperti diketahui, Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September 2022.

Pada turnamen itu, Indonesia berada di Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas