Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong: Saya Akan Rekrut Pemain Untuk Timnas Indonesia U-19 Dalam Kondisi Terbaik Saat Ini

Usai Timnas U-19 menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F pada 14 – 18 September 2022, Shin Tae-yong nantinya

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Shin Tae-yong: Saya Akan Rekrut Pemain Untuk Timnas Indonesia U-19 Dalam Kondisi Terbaik Saat Ini
tribunnews.com/majid
Shin Tae-yong Beri Latihan Tiga Kali Sehari 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Usai Timnas Indonesia U-19 menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 grup F pada 14 – 18 September 2022, Shin Tae-yong nantinya langsung mengalihkan fokus ke Timnas Indonesia senior.

Pasalnya, pada tanggal 24 dan 27 September, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional atau FIFA Matchday kontra Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Jakarta International Stadium.




Untuk skuad Timnas senior nanti, Shin Tae-yong pun mengaku sudah mengantongi nama-nama yang dipantau dari pertandingan Liga 1.

“Ya sudah ada tapi saya tidak bisa sebutkan namanya tapi yang pasti ada pemain yang akan dipanggil. Pastinya harus pantau lebih pertandingan berikutnya,” beber Shin Tae-yong di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

“Kami akan pilih pemain dengan kondisi terbaik saat ini. Sudah masuk dalam list dan akan kita pantau terus,” sambungnya.

Selain laga uji coba, para pemain Timnas Indonesia senior juga akan dipersiapkan tampil pada Piala AFF 2022 yang dihelat pada 23 Desember 2022 – 15 Januari 2023.

BERITA TERKAIT

Pada turnamen tersebut Indonesia satu grup dengan juara bertahan, Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Shin Tae-yong bertekad pada AFF nanti, Indonesia bisa membayar kegagalan AFF tahun lalu dengan terus meraih kemenangan hingga merengkuh juara.

“Thailand tim kuat baik dan susah lawan mereka. Tapi kita tak bisa mundur lagi. Jadi harus terus berjuang mendapatkan kemenangan. Berusaha semaksimal mungkin. Tim lain seperti Filipina dan lainnya juga baik dengan begitu tidak boleh lengah dan harus kerja maksimal,” kata Shin Tae-yong.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas