Superskor

Liga Champions

Torehkan Hattrick, Robert Lewandowski Ukir Rekor Fantastis di Liga Champions

Robert Lewandowski baru saja mencatatkan rekor baru di ajang paling elite Eropa, Liga Champions.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Torehkan Hattrick, Robert Lewandowski Ukir Rekor Fantastis di Liga Champions
JOSEP LAGO / AFP
Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup C Liga Champions antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Robert Lewandowski baru saja mencatatkan rekor baru di ajang paling elite Eropa, Liga Champions.

Lewandowski tampil penuh saat Barcelona menghancurkan Viktoria Plzen di babak penyisihan Grup D Liga Champions pada Kamis, (8/9/2022) dini hari WIB.

Pemain asal Polandia itu sukses mencetak tiga gol alias hattrick untuk membawa Barcelona menang dengan skor telak 5-1 atas wakil Ceko itu.

Baca juga: Hasil Liga Champions: Kalah Telak 4-1, Liverpool Diajarin Main 4-3-3 sama Napoli

Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup C Liga Champions antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 September 2022.
Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup C Liga Champions antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 September 2022. (Pau BARRENA / AFP)

Dilansir Squawka, atas catatan hattricknya semalam, Lewandowski menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak trigol untuk tiga tim yang berbeda.

Sebelumnya, pria asal Polandia itu pernah mencatatkan tiga gol di satu pertandingan bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen.

Jika dikalkulasi, Lewandowski sudah mencatatkan hattrick sebanyak enam kali di Liga Champions sepanjang kariernya.

Catatan tersebut hanya kalah dari dua ikon sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang menorehkan delapan hattrick.

Mesin Pencetak Gol Ulung

Sudah berusia 33 tahun, Lewandowski adalah investasi jangka pendek sempurna bagi Barcelona untuk menghadirkan gelar elite bagi Blaugrana dengan ketajamannya.

Robert Lewandowski sukses menyabet gelar pemain terbaik FIFA 2021 dengan mengalahkan nama-nama mentereng seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Mohamed Salah.

Prestasi tersebut merupakan raihan kedua Lewandowski secara dua kali berturut-turut setelah di musim lalu ia juga dianugerahi pemain terbaik FIFA 2020.

Ya, Lewandowki memang layak mendapatkannya, torehan golnya benar-benar mentereng, prestasi yang ia berikan untuk Bayern Munchen pun juga tak main-main.

Di musim 2021/2022, ia memuncaki daftar top skor di liga 5 top eropa dengan torehan 34 gol dari 27 pertandingan, fantastis!

Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski (kanan) merayakan dengan pemain Raphinha setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan Liga Spanyol antara Sevilla FC dan FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada 2 September 2022.
Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski (kanan) merayakan dengan pemain Raphinha setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan Liga Spanyol antara Sevilla FC dan FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada 2 September 2022. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Pemain berusia 33 tahun itu berhasil memuncaki daftar top skor Liga Champions dan Bundesliga dengan dulangan sembilan dan 23 gol.

Ya, Lewandowski memang dikenal sebagai striker haus gol, bahkan catatan golnya lebih banyak dari Ronaldo dan Messi sejak musim lalu.

Musim 2020/2021, pemain asal Polandia itu berhasil membawa pulang Sepatu Emas Eropa dengan torehan 41 gol.

Lewandowski melampaui para pesaing-pesaingnya, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Erling Haaland sampai Romelu Lukaku.

Berkat torehan 41 gol itu juga, Lewandowski mampu melewati rekor Gerd Mueller yang mencetak 40 gol di Bundesliga 1971-1972.

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas