Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Presiden FIFA Sebut Bawa Para Ahli untuk Benahi Infrastruktur Stadion di Indonesia

Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan Indonesia butuh 10 stadion bagus berstandar internasional untuk Piala Dunia U-20 2023

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Presiden FIFA Sebut Bawa Para Ahli untuk Benahi Infrastruktur Stadion di Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo menerima cinderamata dari Presiden Induk Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) Gianni Infantino usai pertemuan tertutup di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10/2022).?Pertemuan tersebut membahas persepakbolaan di Indonesia dan sepakat melakukan transformasi sepak bola di Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan Malang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Presiden FIFA Sebut Bawa Para Ahli untuk Benahi Infrastruktur Stadion di Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden FIFA, Gianni Infantino mengatakan kehadiran dirinya di Indonesia guna membantu sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Gianni Infantino tak ingin Tragedi Kanjuruhan yang masuk dalam salah satu tragedi kelam sepakbola dunia tak kembali terjadi di kemudian hari.

Untuk itu, dirinya yang hadir bersama jajarannya ingin membantu Indonesia salah satu hal yang disoroti yakni pembenahan infrastruktur Stadion-Stadion di Indonesia.

Baca juga: Presiden FIFA ke Kantor PSSI: Penjagaan Ketat, Hendak ke Mana Iwan Bule?

"Kami juga akan fokus terhadap operasional Stadion di Indonesia, bagaimana operasional di dalam Stadion, bagaimana mengatur fans di stadion, dan keterikatan tim dengan fans," kata Gianni di Istana Merdeka saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Selasa (18/10/2022).

"Lalu kami juga ingin sepakbola ada untuk setiap anak-anak di Indonesia, bersamaan dengan infrastruktur di Indoneaia yang harus diperbaiki, karena infrastruktur adalah bagian yang penting, karena terkadang infrastruktur bisa jadi sebab insiden yang juga bisa terjadi di sepakbola. Kami membawa para ahli untuk mewujudkan itu dan kami ingin memastikan sepak bola Indonesia bersinar secara global, inilah tujuan saya ke Jakarta bertemu dengan Presiden," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Pembenahan harus dilakukan terlebih tahun depan Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca juga: PSSI Cuma Tunduk ke FIFA, Pemerintah Tak Bisa Intervensi KLB, Apa Langkah Presiden Jokowi ke Gianni?

Presiden FIFA, Gianni Infantino saat memberikan keterangannya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).
Presiden FIFA, Gianni Infantino saat memberikan keterangannya saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022). (dok: Youtube Sekretariat Presiden)

Gianni ingin gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia berjalan lancar sehingga hal itu bisa membuat citra sepakbola Indonesia jadi lebih baik di mata dunia.

"Apalagi tahun depan akan ada Piala Dunia U-20 di sini. Ini adalah kompetisi besar setelah ada Piala Dunia di Qatara tahun ini, di ajang itu, talenta talenta muda akan unjuk gigi di Indonesia, dan talenta-talenta itu akan mulai bersinar di Indonesia," kata Pria asal Swiss tersebut.

"Oleh karena itu Indonesia butuh 10 stadion yang bagus, agar ajang ini kelak bisa berjalan secara lancar di Indonesia, karena kami memiliki proyek untuk membantu agar image Indonesia di dunia jadi lebih bagus,"

"Piala Dunia akan jadi cara unik untuk mempromosikan Indonesia. Kami ingin memastikan Indonesia tidak hanya jadi tuan rumah G20 dari segi ekonomi, tapi jadi tuan rumah untuk ajang-ajang sepak bola internasional," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas