Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Baru Dapat Dukungan 2 Voters, La Nyalla Mattalitti Tetap Pede Maju Jadi Calon Ketum PSSI

Meskipun baru mendapatkan dua dukungan, La Nyalla tetap percaya diri maju mencalon menjadi calon ketua umum PSSI.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Baru Dapat Dukungan 2 Voters, La Nyalla Mattalitti Tetap Pede Maju Jadi Calon Ketum PSSI
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketum PSSI periode 2023-2027 dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (13/1/2023).   

Baru Dapat Dukungan 2 Voters, La Nyalla Mattalitti Tetap Pede Maju Jadi Calon Ketum PSSI
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti baru saja resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketum PSSI periode 2023-2027 dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

La Nyalla mengakui untuk maju sebagai calon Ketum PSSI dirinya baru mendapatkan dukungan dari dua pemegang suara atau voters.

Meskipun baru mendapatkan dua dukungan, La Nyalla tetap percaya diri.

Baca juga: La Nyalla Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketum PSSI: Saya Terpanggil, Sudah Waktunya Membayar Utang 

Baca juga: Kontroversi Penghentian Liga 2, Mimpi Klub Bisa Promosi Dirusak, PSSI Dinilai Langgar Aturan FIFA

Menurutnya kepastian atau penentuan siapa yang akan jadi Ketum PSSI akan terbukti saat pemilihan nanti.

Seperti diketahui, jumlah voters PSSI yakni ada 87 + 1 yang berasal dari klub Liga 1, Liga 2, Asprov PSSI dan beberapa asosiasi: Futsal, Sepakbola Wanita dan Pelatih.

BERITA TERKAIT

“Saya dari voter hanya dua, dari Jawa Timur sama Persela. Tapi ingat, soal dukungan itu hanya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, mencalonkan. Bukan dukungan itu berarti bahwa itu sudah mendapatkan pilihan dari voter,” kata La Nyalla.

“Contohnya saja, dari grup-grup yang sudah memberi dukungan kepada salah satu calon, masih banyak yang dukung saya. Dan itu kita buktikan nanti di dalam bilik. Kita tidak bisa buktikan dengan omongan,” sambungnya.

Baca juga: Umuh Muchtar Guyur Bonus Skuad Persib Seusai Tekuk Persija: Hasil Imbang Saja Rugi!

Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023).
Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Menurut pria yang menjabat sebagai Ketua DPD RI tersebut, penentuan siapa yang bisa menjadi Ketum PSSI berada di tangan sang maha pencipta.

Ia pun berdoa agar sang pencipta bisa menerangkan para voters sehingga bisa memilih dirinya pada Kongres Pemilihan Ketum PSSI nanti.

Kongres Pemilihan Ketum PSSI atau KLB rencananya akan diadakan pada 16 Februari mendatang.

“Kalau saya soal yakin, keyakinan itu saya haqqul yaqin. Yang pasti saya selalu memasrahkan diri saya kepada Allah. Saya selalu berdoa kepada Allah mudah-mudahan saya jangan ditunjuk jadi Ketua PSSI, jangan ditunjuk saya jadi Ketua PSSI, kalau saya tidak amanah,” kata La Nyalla.

“Tapi kalau saya amanah, mudah-mudahan Allah menggerakkan hati nurani para voter untuk memilih saya. Jadi kalau soal keyakinan saya kembalikan kepada Allah. Karena saya yakin bahwa pimpinan di sepakbola yang bisa menentukan itu hanya Allah SWT,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas