Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dua Menteri di Pucuk PSSI, Cuma Ratu Tisha yang 'Full Time Job', Jadi Waketum II Meski Unggul Jauh

Dari tiga pimpinan PSSI, cuma Ratu Tisha sebagai satu-satunya sosok yang full time job, sepenuhnya berdedikasi untuk PSSI.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dua Menteri di Pucuk PSSI, Cuma Ratu Tisha yang 'Full Time Job', Jadi Waketum II Meski Unggul Jauh
HandOut/Istimewa
PENGURUS BARU PSSI - Foto bersama Zainudin Amali (kiri), Erick Thohir, dan Ratu Tisha di akhir acara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). KLB PSSI itu menetapkan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI serta Ratu Tisha dan Zainudin Amali sebagai Wakil Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027. 

Dua Menteri di Pucuk PSSI, Cuma Ratu Tisha yang 'Full Time Job', Jadi Wakil Ketua Umum II Meski Menang Banyak

TRIBUNNEWS.COM - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI menghasilkan tiga sosok baru di pucuk pimpinan .

Tiga pimpinan anyar PSSI tersebut meliputi Erick Thohir sebagai ketua umum, serta Ratu Tisha dan Zainudin Amali sebagai wakil ketua umum.

Hanya, Erick Thohir dan Zainudin Amali tampaknya belum bisa mencurahkan seluruh waktunya untuk PSSI.

Keduanya masih merangkap jabatan.

Baca juga: Kronologi Ricuh di KLB PSSI Saat Pemilihan Wakil Ketua Umum: Diulang, Suara Voters Dimanipulasi

Erick Thohir sebelumnya dikenal sebagai menteri BUMN, dan tak ada tanda-tanda bakal mengundurkan diri setelah terpilih sebagai ketum PSSI.

Pun, Zainudin Amali merupakan menteri pemuda dan olahraga, sehingga bakal bekerja mengurus seluruh olahraga di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Bisa dikatakan bahwa Erick dan Zainudin tak mungkin bisa menghabiskan seluruh energi untuk bekerja di PSSI.

Presiden Joko Widodo pun barangkali keberatan apabila Erick Thohir mengurangi fokusnya mengurus BUMN, atau jika Zainudin meninggalkan tugasnya di Kemenpora.

Dengan demikian, publik kini cuma punya harapan pada Ratu Tisha sebagai satu-satunya sosok yang full time job, sepenuhnya berdedikasi untuk PSSI.

Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah), Wakil Ketua Umum PSSI terpilih Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kanan) bertumpu tangan bersama usai menyampaikan pidato dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam kongres itu, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI sementara Zainudin Amali dan Ratu Tisha terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI untuk kepengurusan PSSI periode 2023-2027. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (tengah), Wakil Ketua Umum PSSI terpilih Zainudin Amali (kiri) dan Ratu Tisha (kanan) bertumpu tangan bersama usai menyampaikan pidato dalam Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dalam kongres itu, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI sementara Zainudin Amali dan Ratu Tisha terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI untuk kepengurusan PSSI periode 2023-2027. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Tak seperti Erick Thohir dan Zainudin Amali, Ratu Tisha tidak memiliki jabatan publik lain.

Curriculum vitae yang dipunyai wanita berusia 37 tahun itu juga cukup mentereng, bahkan bisa dibilang lebih baik ketimbang Zainudin Amali.

Ia tercatat pernah mengikuti pendidikan FIFA Master, menjadi co-founder Labbola, serta menjadi direktur PT GTS saat menjalankan Indonesia Soccer Championship 2016.

Setelah itu, Ratu Tisha juga sempat menjabat sekretaris jenderal PSSI pada 2017 hingga 2020.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas