Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City Petik Hasil Imbang atas RB Leipzig, Guardiola: Ini Bukan Laga Uji Coba

Pep Guardiola memberikan komentad bernada kesal setelah Man City raih hasil imbang 1-1 atas RB Leipzig pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Manchester City Petik Hasil Imbang atas RB Leipzig, Guardiola: Ini Bukan Laga Uji Coba
Odd ANDERSEN / AFP
Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola memuji para penggemar setelah babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman timur pada 22 Februari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Pep Guardiola mengaku puas dan bersyukur atas hasil imbang yang diraih Manchester City atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Machester City memetik hasil seri 1-1 atas RB Leipzig saat laga berlangsung di Red Bull Arena, Jerman, Kamis (23/2) dini hari WIB.

Unggul lebih dulu lewat Riyad Mahrez pada menit ke-27, The Citizens (julukan Manchester City) lantas kebobolan oleh Josko Gvardiol pada menit ke-70.

Pertandingan berlangsung terbuka. Sepanjang 90 menit laga, jual beli serangan dilakukan kedua tim. 

Baca juga: Hasil Liga Champions Ukir Kisah Kamis Manis bagi Wakil Italia, Duo Milan dan Napoli Sehati

Para pemain Manchester City termasuk striker Norwegia Erling Haaland (Tengah) dan manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola mendatangi penggemar mereka setelah babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman timur pada Februari 22, 2023.
Para pemain Manchester City termasuk striker Norwegia Erling Haaland (Tengah) dan manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola mendatangi penggemar mereka setelah babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara RB Leipzig dan Manchester City di Leipzig, Jerman timur pada Februari 22, 2023. (Ganjil ANDERSEN / AFP)

Duel RB Leipzig vs Manchester City juga diwarnai keputusan kontroversi saat pemain tuan rumah diketahui melakukan handball di dalam kotak penalti. 

Namun pengadil pertandingan yang bertugas tak meng-call insiden tersebut sebagai hadiah penalti untuk Erling Haaland cs.

Terlepas dari itu, hasil ini menempatkan laga dalam posisi masih sangat terbuka, mengingat sudah tak ada lagi gol tandang.

BERITA TERKAIT

Tapi Manchester City memegang keuntungan bermain di kandang pada leg kedua nanti.

Pasca-laga, Pep Guardiola mengaku senang atas pola permainan yang diusung oleh Erling Haaland dan kolega.

Meski demikian, dia meminta untuk tak terlalu tinggi dalam memberikan ekspektasi dalam sebuah pertandingan.

Tim besar, seperti Manchester City tak bisa memberikan jaminan jika mereka meraih kemenangan dengan margin gol besar.

"Saya senang untuk keseluruhan pertandingan, bukan hanya babak pertama," buka Pep Guardiola, dikutip dari laman BBC.

 "Mereka membuat langkah maju dan menekan lebih tinggi dan kami memiliki lebih banyak masalah untuk melakukan build-up," sambung juru taktik asal Spanyol.

"Setelah gol, kami kebobolan dan kami kembali dan bermain bagus di 15-20 menit terakhir Kami memiliki peluang bagus di kedua babak dan hasil yang bagus dan kami akan memutuskannya di Manchester," terang Pep Guardiola menambahkan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas