Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Napoli vs AC Milan: Rencanakan Protes, Ultras Partenopei Siapkan Atmosfer Tak Biasa di Stadion

Ultras Napoli telah menyiapkan rencana protes kala timnya menjamu AC Milan di pertandingan pekan ke-28 Liga Italia, Senin (3/4/2023) pukul 01.45 WIB.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Napoli vs AC Milan: Rencanakan Protes, Ultras Partenopei Siapkan Atmosfer Tak Biasa di Stadion
AFP/CIRO FUSCO
Foto ini diperoleh dari kantor berita Italia Ansa menunjukkan suporter Eintracht Frankfurt (Belakang) menghadapi polisi anti huru hara (Depan) dalam bentrokan pada 15 Maret 2023 di pusat kota Naples sebelum babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara SSC Napoli dan Eintracht Frankfurt untuk dimainkan di stadion Diego-Maradona di Naples. Ultras Napoli telah menyiapkan rencana protes kala timnya menjamu AC Milan di pertandingan pekan ke-28 Liga Italia, Senin (3/4/2023) pukul 01.45 WIB. (Photo by Ciro FUSCO / ANSA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Ultras Napoli telah menyiapkan rencana protes kala timnya menjamu AC Milan di pertandingan pekan ke-28 Liga Italia.

Duel antara Napoli vs AC Milan akan dilaksanakan di Stadion Diego Armando Maradona pada Senin (3/4/2023) pukul 01.45 WIB.

Ultras Napoli dilaporkan akan melakukan protes dengan tetap diam tak bersuara sepanjang laga itu berlangsung.

Baca juga: Napoli dan AC Milan Siap Berduel Tiga Kali dalam 17 Hari, Dua Kali di Perempat Final Liga Champions

Tindakan itu dilakukan oleh para suporter untuk memprotes kenaikan harga tiket pertandingan dan adanya pembatasan karena alasan keamanan.

Padahal situasi hangat sedang menyelimuti tim asuhan Luciano Spalletti ini.

Kemenangan atas AC Milan akan mendekatkan mantan tim Diego Maradona ini untuk merengkuh trofi Liga Italia untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Sebab saat ini Partenopei masih unggul 19 poin atas Lazio yang berada di posisi kedua.

Gelandang Napoli asal Polandia Piotr Zielinski (tengah) merayakan dengan bek Napoli asal Italia Giovanni Di Lorenzo (kiri) dan penyerang Napoli asal Georgia Khvicha Kvaratskhelia setelah mencetak penalti dan gol ketiga timnya selama babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara SSC Napoli dan Eintracht Frankfurt di stadion Diego-Maradona di Naples pada 15 Maret 2023. Tiziana FABI / AFP
Gelandang Napoli asal Polandia Piotr Zielinski (tengah) merayakan dengan bek Napoli asal Italia Giovanni Di Lorenzo (kiri) dan penyerang Napoli asal Georgia Khvicha Kvaratskhelia setelah mencetak penalti dan gol ketiga timnya selama babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara SSC Napoli dan Eintracht Frankfurt di stadion Diego-Maradona di Naples pada 15 Maret 2023. Tiziana FABI / AFP (TIZIANA FABI/AFP)

Tetapi, kenyataannya ultras Napoli tetap merilis pernyataan dengan mengatakan bahwa mereka akan tetap diam ketika timnya bentrok melawan Rossoneri.

BERITA REKOMENDASI

Mereka juga tidak akan membawa bendera untuk memprotes pembatasan keamanan yang mereka hadapi pada awal musim ini serta untuk memprotes kenaikan harga tiket.

Dikutip dari Football Italia, ultras tim tuan rumah telah dilarang menghadiri pertandingan tandang selama dua bulan menyusul bentrokan dengan ultras Roma pada Januari lalu.

Sementara itu, penangguhan untuk ultras Roma dan Napoli berakhir sebelum jeda internasional kemarin.

"Lebih sedikit ultras dan lebih banyak keluarga di stadion, tapi keluarga yang mana? Melihat harganya [tiket], hanya yang kaya saja [yang bisa membelinya],” kata ultras Napoli dalam pernyataannya.

Ultras Napoli juga mengumumkan mereka akan bersatu kembali pada hari Minggu pukul 16.30 waktu Italia di Piazzale Tecchio untuk "menciptakan kembali atmosfer yang menghalangi kami di dalam stadion."

Foto ini diperoleh dari kantor berita Italia Ansa menunjukkan suporter Eintracht Frankfurt (Belakang) menghadapi polisi anti huru hara (Depan) dalam bentrokan pada 15 Maret 2023 di pusat kota Naples sebelum babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara SSC Napoli dan Eintracht Frankfurt untuk dimainkan di stadion Diego-Maradona di Naples. - Penggemar Eintracht Frankfurt bentrok dengan polisi pada 15 Maret setelah tiba di Naples meski tidak memiliki tiket untuk pertandingan penentuan Liga Champions melawan Napoli.
 (Photo by Ciro FUSCO / ANSA / AFP)
Foto ini diperoleh dari kantor berita Italia Ansa menunjukkan suporter Eintracht Frankfurt (Belakang) menghadapi polisi anti huru hara (Depan) dalam bentrokan pada 15 Maret 2023 di pusat kota Naples sebelum babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara SSC Napoli dan Eintracht Frankfurt untuk dimainkan di stadion Diego-Maradona di Naples. - Penggemar Eintracht Frankfurt bentrok dengan polisi pada 15 Maret setelah tiba di Naples meski tidak memiliki tiket untuk pertandingan penentuan Liga Champions melawan Napoli. (Photo by Ciro FUSCO / ANSA / AFP) (AFP/CIRO FUSCO)

Preview Laga

Rasanya sulit membayangkan Khvicha Kvaratskhelia dkk gagal mengamankan Scudetto pada musim ini.

Pasalnya mereka tampil begitu perkasa sepanjang musim.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Udinese
7
4
1
2
10
10
0
13
3
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
4
Inter Milan
7
3
3
1
13
7
6
12
5
Torino
7
3
3
1
10
8
2
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas