Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tiki-taka Guardiola Belum Habis, Thomas Doll Favoritkan Menchester City di Derbi Menchester

Derbi Menchester akan terjadi dalam partai final Piala FA 2023. Mempertemukan Manchester City dan Manchester United.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Tiki-taka Guardiola Belum Habis, Thomas Doll Favoritkan Menchester City di Derbi Menchester
Twitter/EmiratesFACup
FINAL FA CUP- Pertempuran di lini tengah dipercaya akan menjadi faktor kunci dalam duel Manchester City kontra Manchester United pada final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6) mendatang. 

Laporan Wartawan: Alfarizy AF (M39)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Derbi Menchester akan terjadi dalam partai final Piala FA 2023. Mempertemukan Manchester City dan Manchester United, partai pamungkas itu akan bergulir di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (3/6/2023), pukul 21.00 WIB.

Thomas Doll, Pelatih Persija Jakarta yang sempat mengarsiteki tim-tim besar di Eropa pun buka suara soal pertandingan antara Manchester City dan Manchester United tersebut.




Jelang laga Manchester City dan Manchester United itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menegaskan bahwa 'tiki-taka' yang menjadi ciri khas Pep Guardiola belum 'selesai'.

Thomas Doll pun secara gamblang mengatakan bahwa Menchester City adalah klub terbaik di dunia setidaknya untuk saat ini.

Sudah barang pasti, pelatih kelahiran Malchin, Jerman itu menjagokan Cityzens untuk merengkuh gelar juara Piala FA.

"Saya pikir untuk saat ini tim terbaik di dunia di dunia adalah Manchester City dan saya sangat menyukai cara mereka bermain," kata Thomas Doll, saat ditemui Rabu (31/5/2023).

BERITA TERKAIT

"Karena mungkin semua orang mengatakan bahwa tiki-taka sudah selesai. Guardiola menerapkan itu di tim dengan level yang tinggi," jelasnya.

Thomas Doll mengatakan, saat ini Menchester City tentu siap banting tulang demi memuluskan Treble Winner.

Seperti diketahui, Kevin de Bruyne dkk, saat ini sedang di hadapan treble winner usai menjuarai Liga Inggris dan akan bersua dengan Inter Milan dalam Liga Champions.

Namun, Thomas Doll menyebut bahwa semua kemungkinan bisa terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola.

"Mereka (Menchester City) memenangkan Premier League, mereka ada di final FA, dan juga UCL, mereka terfavorit," kata Thomas Doll.

"Tapi pada setiap pertandingan semua bisa terjadi, kartu merah, wasit mengambil keputusan yang tidak tepat - situasi yang standar, United adalah tim yang sangat-sangat kuat, tapi terfavorit adalah City," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas