Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lionel Messi Bangun Barcelona Cabang Miami, Gerbong Baru Bernama Riqui Puig

Lionel Messi semakin menguatkan aroma Barcelona di klub Inter Miami dengan permintaan transfer untuk mendatangkan juniornya, Riqui Puig.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Lionel Messi Bangun Barcelona Cabang Miami, Gerbong Baru Bernama Riqui Puig
LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan dengan gelandang Spanyol Barcelona Riqui Puig (kanan) setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Februari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi memang sudah kembali menemukan kenyamanannya di Inter Miami merujuk kepada torehan 11 gol dan lima assist dalam 11 pertandingan di Amerika Serikat.

Akan tetapi apa yang dihasilkan belum membuat Lionel Messi puas akan kenyamanannya bersama Inter Miami.

Messi, kini tengah berdiskusi dengan jajaran petinggi Inter Miami, khususnya wakil presiden David Beckham untuk memuluskan transfer request-nya.

Yap, Lionel Messi menginginkan satu lagi mantan pemain Barcelona untuk berada di sampingnya, bahu-membahu meneruskan tren positifnya di Inter Miami.

Baca juga: Kabar Baik Pelatih Inter Miami Jelang Lawan Atlanta United, Optimis Lionel Messi Bisa Tampil

Menurut laporan MLSMultiPlex, Messi mengutarakan keinginannya untuk memiliki Riqui Puig di timnya.

Puig merupakan produk asli dari sistem pembinaan pemain pemuda Barcelona, La Masia. Sebelumnya, ia memiliki kesempatan untuk berbagi ruang ganti dengan Messi di Barcelona.

Di usia muda, Puig memutuskan meninggalkan Eropa dan bergabung bersama LA Galaxy, namun visi Messi jelas: Puig akan cocok dengan proyek Inter Miami.

BERITA TERKAIT

Pembenaran Messi atas saran ini lebih dari sekadar nostalgia masa-masanya di Barcelona.

Ia percaya bahwa Puig akan menghadirkan kualitas dan kemampuan untuk terhubung dengan para penyerang, yang merupakan elemen penting bagi kesuksesan tim mana pun.

Riqui Puig, meski tidak mampu memenuhi ekspektasi awal di Spanyol, ia tetap menjadi talenta dengan potensi signifikan. Makanya, keputusannya meninggalkan Spanyol lebih awal sangat mengejutkan.

Di Inter Miami sendiri, Messi sudah bermain bersama mantan pemain Barcelona lainnya, seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba. 

Gelandang Barcelona Spanyol Riqui Puig bereaksi setelah pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA FC Bayern Munich v FC Barcelona di Munich, Jerman selatan pada 8 Desember 2021. (Photo by Christof STACHE / AFP)
Gelandang Barcelona Spanyol Riqui Puig bereaksi setelah pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA FC Bayern Munich v FC Barcelona di Munich, Jerman selatan pada 8 Desember 2021. (Photo by Christof STACHE / AFP) (AFP/CHRISTOF STACHE)

Jika terealisasi, maka Riqui Puig bakal menguatkan aroma Barcelona. Inter Miami tak ubahnya Barca cabang Miami jika gerbong alumnus klub Catalunya itu terus beradatangan.

Media Amerika Serikat lainnya, LATimes, juga menyebutkan warta yang sama.

Messi percaya bahwa Puig akan membawa kualitas dan kemampuan untuk terhubung dengan penyerang, elemen penting untuk kesuksesan tim manapun.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas