Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barcelona 5-0 Royal Antwerp: Joao Felix Menyamai Rekor Gol di Chelsea, Ini Perhitungannya

Saat dipinjamkan ke Chelsea musim lalu, Joao Felix terlibat dalam empat gol dari 20 laga selama 1157 menit.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Barcelona 5-0 Royal Antwerp: Joao Felix Menyamai Rekor Gol di Chelsea, Ini Perhitungannya
Josep LAGO / AFP
Penyerang Barcelona Portugal #14 Joao Felix merayakan setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola Grup H hari putaran pertama Liga Champions UEFA 1 antara FC Barcelona dan Royal Antwerp FC di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 19 September 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Saat dipinjamkan ke Chelsea musim lalu, Joao Felix terlibat dalam empat gol dari 20 laga selama 1157 menit.

Di Barcelona musim ini, striker pinjaman dari Atletico Madrid Joao Felix hanya membutuhkan 130 menit untuk menyamai rekor golnya musim lalu.

Joao Felix memang langsung nyetel ketika dipinjamkan ke Barca, yang terang-terangan disebutnya sebagai tim impiannya sejak kecil.

Dia masih mempelajari tim dalam debutnya saat jadi cameo di sepuluh menit akhir saat Barca menkuk Osasuna 1-2 (3/9) lalu.

Dua pekan kemudian, striker asal Portugal berusia 23 tahun ini langsung unjuk gigi dalam debutnya sebagai starter.

Felix mencetak gol ketika tim Catalan melumat Real Betis 5-0.

Dan kemarin, ketika kembali dipercaya sebagai starter, Felix mencetak dua gol, serta satu assists ketika Barcelona menggulung Royal Antwerp 5-0 dalam pekan pertama penyisihan grup H Liga Champions di Stadion Lluis Company, Barcelona, Rabu (20/9) dini hari.

BERITA REKOMENDASI

Menghadapi juara Belgia tersebut, pelatih Barca, Xavi Hernandez tetap menurunkan skuat terbaiknya.

Felix dipasang jadi winger kiri, menopang Robert Lewandowski sebagai ujung tombak, dengan Raphinha jadi winger kanan dalam formasi 4-3-3. Lini tengah diisi Gavi, Frenkie de Jong, dan Ilkay Gundogan.

Felix hanya butuh sebelas menit untuk menghukum Antwerp yang baru kembali ke kompetisi tingkat atas Eropa untuk pertama kalinya dalam 65 tahun.

Dia membuat terobosan ketika memotong dari kiri, dan melepaskan tembakan pembuka melewati kiper tim tamu, Jean Butez.

Delapan menit kemudian, Felix memberikan umpan silang yang luar biasa dan striker veteran Robert Lewandowski mencetak gol ke tiang jauh untuk mencetak gol kedua Barcelona.

Mimpi buruk Antwerp untuk kembali ke level teratas berlanjut ketika tuan rumah membuat skor menjadi 3-0 empat menit kemudian, umpan silang Raphinha memotong Jelle Bataille dan terbang melampaui Butez dan masuk ke tiang jauh.

Setelah turun minum, Barca menjauh 4-0 lewat gol pemain berusia 19 tahun, Gavi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas