Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool Bulan Januari Bakal Kedatangan Pemain Asal Bayern Leverkusen

Agen pemain Bayer Leverkusen mengklaim bahwa Liverpool sedang dalam pembicaraan untuk transfer pada bulan Januari mendatang.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Liverpool Bulan Januari Bakal Kedatangan Pemain Asal Bayern Leverkusen
sportbible.com
Piero Hincapie 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Agen pemain Bayer Leverkusen, Piero Hincapie, mengklaim bahwa Liverpool sedang dalam pembicaraan untuk transfer pada bulan Januari mendatang.

Pemain internasional Ecuador ini, yang turut bermain untuk negaranya di Piala Dunia 2022, telah menjadi anggota kunci tim Leverkusen di bawah kendali Xabi Alonso sejak pelatih asal Spanyol tersebut mengambil alih.

Bek Serbaguna

Sebagai seorang bek serbaguna yang dapat bermain sebagai bek tengah atau bek kiri, salah satu keunggulan utama Hincapie adalah kecepatannya yang luar biasa dan kemampuan distribusinya.

Musim lalu, dia hanya absen dalam empat pertandingan Bundesliga, tiga di antaranya karena hukuman, meskipun dia sempat mengalami cedera musim ini.

(Dari kiri atas) Kiper Ekuador #01 Hernan Galindez, bek Ekuador #02 Felix Torres, bek Ekuador #03 Piero Hincapie, penyerang Ekuador #11 Michael Estrada dan bek Ekuador #25 Jackson Porozo, (bawah dari kiri) bek Ekuador #17 Angelo Preciado, penyerang Ekuador #13 Enner Valencia, bek Ekuador #07 Pervis Estupinan, gelandang Ekuador #20 Jhegson Mendez, gelandang Ekuador #19 Gonzalo Plata dan gelandang Ekuador #23 Moises Caicedo berpose menjelang pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Ekuador di Khalifa International Stadium di Doha pada 25 November 2022. (ADRIAN DENNIS/AFP)
(Dari kiri atas) Kiper Ekuador #01 Hernan Galindez, bek Ekuador #02 Felix Torres, bek Ekuador #03 Piero Hincapie, penyerang Ekuador #11 Michael Estrada dan bek Ekuador #25 Jackson Porozo, (bawah dari kiri) bek Ekuador #17 Angelo Preciado, penyerang Ekuador #13 Enner Valencia, bek Ekuador #07 Pervis Estupinan, gelandang Ekuador #20 Jhegson Mendez, gelandang Ekuador #19 Gonzalo Plata dan gelandang Ekuador #23 Moises Caicedo berpose menjelang pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia 2022 Qatar antara Belanda dan Ekuador di Khalifa International Stadium di Doha pada 25 November 2022. (ADRIAN DENNIS/AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

Pada musim lalu, pemain berusia 21 tahun ini menerima 13 kartu kuning dan tiga kartu merah dalam liga, sehingga disiplin menjadi salah satu aspek permainannya yang mungkin manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ingin perbaiki jika bek ini pindah ke Anfield.

Menurut agennya, Manuel Sierra, Hincapie bisa menjadi pemain Liverpool pada bulan Januari.

Liverpool 'Dalam Pembicaraan' Mendapatkan Piero Hincapie

Dalam wawancara dengan Joaquin Saavedra dari Futbol San Cassette (dikutip oleh Bolavip), Sierra menjelaskan: "Liverpool tertarik pada [Hincapie, pada musim panas], tetapi pada saat itu mereka memilih untuk menginvestasikan dana mereka di lini tengah."

BERITA REKOMENDASI

"Pada bulan Januari, mereka berbicara seperti klub-klub lain. Harganya tidak akan kurang dari £50 juta."

Penyerang Belanda Cody Gakpo melihat bola melewati kiper Ekuador Hernan Galindez dan bek Piero Hincapie selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Jum'at (25 November 2022). (Alberto PIZZOLI/AFP)
Penyerang Belanda Cody Gakpo melihat bola melewati kiper Ekuador Hernan Galindez dan bek Piero Hincapie selama pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa di Doha. Jum'at (25 November 2022). (Alberto PIZZOLI/AFP) (AFP/ALBERTO PIZZOLI)

Liverpool telah melakukan empat penandatanganan pemain tengah pada musim panas ini untuk mengatasi situasi di posisi tersebut setelah sejumlah pemain berencana dan tak terduga pergi.

Kekhawatiran Pendukung Liverpool

Pendukung Liverpool telah menyuarakan kekhawatiran mereka tentang kedalaman di posisi bek tengah, meskipun bek muda Jarell Quansah telah naik ke peran tim utama musim ini setelah menghabiskan separuh musim lalu dipinjamkan ke Bristol Rovers di Liga Satu.

Pendukung Liverpool mungkin mengenal Sierra sebagai agen sesama Ekuador, Moises Caicedo - seorang pemain yang tentu saja gagal dibeli oleh Liverpool meskipun tawaran rekor Inggris diterima oleh Brighton.

Baru-baru ini, Sierra menjelaskan bahwa Liverpool menawarkan pemain tengah tersebut sebuah "proyek yang lebih stabil" daripada Chelsea, tetapi pemain tersebut memiliki 'impian' untuk pindah ke Stamford Bridge.

Liverpool berharap hal yang sama tidak terjadi dalam pembicaraan dengan Hincapie, dan mereka dapat merekrut bek yang telah meningkatkan permainannya di bawah ikon Liverpool, Alonso - seorang pemain yang oleh sang pelatih Spanyol dijelaskan sebagai 'modern' dan 'agresif'.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas