Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United Mulai Dengarkan Omongan Ronaldo, Sir Jim Ratcliffe Bakal Sulap Old Trafford

Manchester United mulai mendengarkan omongan Cristiano Ronaldo setahun lalu, Sir Jim Ratcliffe mencoba untuk menyulap Old Trafford dan Carrington.

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Manchester United Mulai Dengarkan Omongan Ronaldo, Sir Jim Ratcliffe Bakal Sulap Old Trafford
Darren Staples / AFP
Para pemain tim Bayern Munich menghadiri sesi latihan di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris pada 11 Desember 2023 menjelang pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA melawan Manchester United. Manchester United mulai mendengarkan omongan Cristiano Ronaldo setahun lalu, Sir Jim Ratcliffe mencoba untuk menyulap Old Trafford dan Carrington. 

TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo pernah mengatakan Manchester United tidak membuat kemajuan apa pun selama 12 tahun terakhir.

Namun kedatangan Sir Jim Ratcliffe mencoba membuka mata dan akan membawa perubahan di Manchester United.

Melalui tangan kanan Sir Jim Ratcliffe, yaitu Sir Dave Brailsford diperkirakan akan mengubah beberapa hal di Manchester United yang menyebabkan keluarnya Cristiano Ronaldo dari klub.

Ketua Grup INEOS asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berada pada pertandingan Liga Prancis antara OGC Nice (OGCN) dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Allianz Riviera di Nice, 18 Oktober 2019.
Ketua Grup INEOS asal Inggris Sir Jim Ratcliffe berada pada pertandingan Liga Prancis antara OGC Nice (OGCN) dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Allianz Riviera di Nice, 18 Oktober 2019. (VALERY HACHE / AFP)

Baca juga: Erik ten Hag Bocorkan Masa Depan 6 Pemain Man United: 3 Diperpanjang, 2 Dipertimbangkan, 1 Didepak

Diketahui, Brailsford adalah direktur olahraga di INEOS, perusahaan milik Sir Jim Ratcliffe yang telah membeli 25 persen saham Manchester United.

Baru-baru ini, Brailsford telah mengumpulkan informasi tentang bagaimana klub saat ini berjalan dan perbaikan apa yang harus dilakukan.

Bahkan akan mengatasi beberapa masalah yang diangkat oleh Ronaldo saat berbicara dengan Piers Morgan pada November 2022.

Yap, Ronaldo sangat kritis terhadap beberapa hal yang ada di Manchester United.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan Ronaldo terang-terangan tak ada perubahan setelah 12 tahun kepergiannya ke Real Madrid dan Juventus.

WAWANCARA RONALDO- Cristiano Ronaldo membuat 5 pengakuan mengagetkan saat wawancaran dengan Piers Morgan. Wawancara Cristiano Ronaldo menjadi serangan eksplosif pada Manchester United dan Erik ten Hag. Hal itu diungkap ke publik dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan atas perlakuan mereka terhadap Cristiano Ronaldo sejak dia kembali pada awal musim lalu. Ada 5 pengakuan Ronaldo yang membuat banyak orang tercengang dalam wawancara tersebut.
WAWANCARA RONALDO- Cristiano Ronaldo membuat 5 pengakuan mengagetkan saat wawancaran dengan Piers Morgan. Wawancara Cristiano Ronaldo menjadi serangan eksplosif pada Manchester United dan Erik ten Hag. Hal itu diungkap ke publik dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan atas perlakuan mereka terhadap Cristiano Ronaldo sejak dia kembali pada awal musim lalu. Ada 5 pengakuan Ronaldo yang membuat banyak orang tercengang dalam wawancara tersebut. (Tangkapan layar Twitter)

“Saya terkejut, dengan cara yang buruk, katakanlah di begitu karena saya lihat semuanya sama."

“Di United, kemajuannya nol, menurut pendapat saya," ucap Ronaldo saat diwawancarai oleh Piers Morgan, dikutip dari Mirror.

"Dibandingkan dengan Real Madrid dan bahkan Juventus, yang mengikuti negara-negara lain di dunia, maka teknologi, terutama dalam hal pelatihan, nutrisi dan kondisi, makan dengan benar dan pulih lebih baik dari sebelumnya."

“Manchester saat ini dibandingkan dengan klub itu, menurut saya mereka tertinggal, dan itu adalah sesuatu yang mengejutkan saya," kata Ronaldo.

Mencoba untuk menerka omongan Ronaldo, Brailsford diperkirakan akanmengubah Manchester United yang dimulai dari Old Trafford.

Renovasi untuk Old Trafford pun telah diperdebatkan, dengan Ratcliffe memberikan dana £245 juta atau Rp4,8 triliun untuk proyek dan berlanjut ke tempat latihan (Carrington).

“Kami akan membawa pengetahuan, keahlian, dan bakat global dari grup INEOS Sport yang lebih luas untuk membantu mendorong peningkatan lebih lanjut di klub, sekaligus menyediakan dana yang memungkinkan investasi masa depan di Old Trafford," ucap Ratcliffe.

Pada bulan Oktober 2023 lalu, MU meluncurkan fasilitas baru senilai £7 juta atau Rp137 miliar di Carrington untuk tim wanita dan akademi.

Adapun fasilitas yang dikebut ialah gym, jacuzzi, ruang ganti, ruang pemain, restoran, dan ruang pertemuan yang akan memakan waktu tujuh bulan.

Layak dinanti, mampukan kedatangan Ratcliffe membawa angin segar untuk Manchester United.

(Tribunnews.com/Ali)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas