Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mulutmu Harimaumu, Pep Guardiola Meminta Maaf akibat Sakiti Hati Ibu Kalvin Phillips

Pep Guardiola harus meminta maaf karena menyakiti hati ibu Kalvin Phillips akibat menyebut pemain West Ham United itu kelebihan berat badan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mulutmu Harimaumu, Pep Guardiola Meminta Maaf akibat Sakiti Hati Ibu Kalvin Phillips
Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Southampton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 18 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta maaf kepada Kalvin Phillips menyusul komentar buruk terhadap mantan anak didiknya. Bahkan apa yang disampaikan Guardiola menyakiti hati ibu Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips diboyong ke Etihad Stadium oleh Guardiola pada musim panas 2022.

Namun perjalanan karier gelandang Inggris itu bersama Manchester Biru tidak berjalan mulus. Phillips lebih banyak duduk di bangku cadangan sebelum dipinjamkan ke West Ham pada Januari 2024.




Setelah bergabung dengan West Ham, pemain berusia 28 tahun itu ternyata menyimpan kekecewaan kepada Guardiola.

Gelandang Inggris Manchester City #04 Kalvin Phillips memberi isyarat saat ia tiba di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Manchester City di Kenilworth Road di Luton, utara London pada 10 Desember 2023. JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Inggris Manchester City #04 Kalvin Phillips memberi isyarat saat ia tiba di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Manchester City di Kenilworth Road di Luton, utara London pada 10 Desember 2023. JUSTIN TALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bukan karena jarang mendapat menit bermain, Phillips justru kecewa dengan komentar sang pelatih tentang dirinya.

Phillips baru-baru ini mengaku merasa sakit hati dengan komentar Guardiola tentang dirinya kepada media. Guardiola pernah mengkritik Phillips karena berat badannya naik 1,5 kg saat kembali dari Piala Dunia 2022.

Hal itu menjelaskan mengapa Phillips tidak dimasukkan dalam skuad Manchester City pada laga melawan Liverpool di Piala Liga Inggris.

BERITA TERKAIT

Setelah bergabung dengan West Ham, pemain berusia 28 tahun itu ternyata menyimpan kekecewaan kepada Guardiola.

Bukan karena jarang mendapat menit bermain, Phillips justru kecewa dengan komentar sang pelatih tentang dirinya. Phillips baru-baru ini mengaku merasa sakit hati dengan komentar Guardiola tentang dirinya kepada media.

Reaksi manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 27 Desember 2023. Manchester City menang melawan Everton 3 - 1.
Reaksi manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola di akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Manchester City di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 27 Desember 2023. Manchester City menang melawan Everton 3 - 1. (Paul ELLIS / AFP)

Tak hanya dirinya, sang ibu pun tidak senang dengan komentar yang dilontarkan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Guardiola pernah mengkritik Phillips karena berat badannya naik 1,5 kg saat kembali dari Piala Dunia 2022.

Baca juga: Pep Guardiola Angkat Suara Terkait Penampilan Erling Haaland, Berikutnya Harus Mencetak Gol

Hal itu menjelaskan mengapa Phillips tidak dimasukkan dalam skuad Manchester City pada laga melawan Liverpool di Piala Liga Inggris.

Diakui Phillips, komentar Guardiola tersebut menjadi momen tersulit dalam kariernya sebagai pesepak bola.

"Setelah Piala Dunia, mungkin adalah yang terberat, saat Guardiola mengatakan saya kelebihan berat badan," kata Phillips, dikutip dari laman Dailystar.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas