Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsenal vs Brentford, Waktunya Odegaard Cs Kudeta Liverpool & Man City di Klasemen Liga Inggris

Pertandingan Arsenal vs Brentford akan berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu (10/3/2024) pukul 00.30 WIB. Kans The Gunnes ke puncak klasemen.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Arsenal vs Brentford, Waktunya Odegaard Cs Kudeta Liverpool & Man City di Klasemen Liga Inggris
Twitter Arsenal
Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal bisa menduduki puncak klasemen Liga Inggris akhir pekan ini jika berhasil mengalahkan Brentford dan laga Liverpool vs Man City tanpa pemenang.

Tim asuhan Mikel Arteta yang berada di peringkat 3 klasemen liga Inggris hanya selisih satu angka dengan Man City, dan dua poin dari Liverpool di posisi teratas.

Perolehan poin Arsenal dengan Liverpool bakal sama 64 poin dari skema di atas, namun The Gunners unggul head to head dan agresivitas gol atas Liverpool.




Arsenal punya modal untuk mengalahkan Brentford, tujuh kemenangan berturut-turut dan kepecayaan diri di sepertiga akhir lapangan tanpa sosok striker murni menjadi jawaban kegelisahan siapa yang akan mencetak gol selama ini.

Buktinya, Odegaard cs mampu mencetak gol dari banyak pemain yang berada di lapangan, termasuk mereka yang berada di lini pertahanan seperti Saliba dan Gabriel.

Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB.
Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. (Twitter Arsenal)

Produktivitas gol Arsenal tercatat dalam sejarah klub dan Liga Inggris, tiga pertandingan terakhir lebih dari 5 gol di setiap laga yang mereka hasilkan.

Menurut Odegaard, mentalitas itulah yang saat ini tengah tertanam dalam pemikiran pemain.

BERITA TERKAIT

Rasa tidak puas serta usaha untuk mencetak gol demi gol.

"Itulah mentalitas yang kami miliki di tim saat ini, kami ingin terus berusaha, terus bermain, terus mencetak gol," ucap Odegaard dikutip dari laman resmi klub.

"Kalau kita dapat satu (gol), kita mau dua, lalu kita mau tiga. Itulah mentalitasnya, dan Anda tidak pernah tahu apakah selisih gol pada akhirnya akan berarti," sambungnya soal pengaruh dalam persaingan gelar Liga Inggris.

Baca juga: Prediksi Skor Arsenal vs Brentford Liga Inggris: Kans The Gunners Melesat ke Puncak Klasemen

Untuk dua hal, produktivitas gol dan jumlah kebobolan, Arsenal lebih baik dibandingkan Liverpool dan Manchester City.

Modal lain yang dimiliki Arsenal adalah head to head melawan Brentford. Lima laga terakhir The Gunners tak pernah kalah dari tim asuhan Thomas Frank tersebut.

Satu-satunya kemenangan yang dicetak Brentford terjadi pada tahun 2021, sementara kekalahan terakhir Arsenal saat menjadi tuan rumah terjadi pada tahun 1938.

Namun, Arsenal wajib waspada, musim lalu Brentford berhasil menahan imbang dengan skor 1-1 di Emirates Stadium

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas