Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alasan Kenapa Arsenal Wajib Menang di Kandang Manchester City, Begini Kata Gary Neville

Arsenal wajib memenangi duel melawan Manchester City jika ingin menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024 ini.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Alasan Kenapa Arsenal Wajib Menang di Kandang Manchester City, Begini Kata Gary Neville
Twitter Arsenal
Selebrasi para pemain Arsenal saat merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (25/2/2024) dinihari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal wajib memenangi duel melawan Manchester City jika ingin menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024 ini.

Akhir pekan nanti Arsenal bakal melakoni duel penting di markas Manchester City, di Etihad Stadium pada Minggu (31/3/2024).

Itu akan menjadi satu tantangan besar bagi Mikel Arteta yang selama ini belum pernah menang di kandang Man City sejak meninggalkan Etihad pada 2019 lalu.




Setelah keluar dari tim kepelatihan Pep Guardiola, Mikel Arteta memang seolah dihantui kekalahan ketika datang ke Etihad, kalah dalam empat kunjungan di Liga Inggris sejauh ini.

Ada makna besar jika Arsenal mampu mematahkan hal itu alias meraih kemenangan. The Gunners bakal unggul empat poin dari Man City, sekaligus menjaga puncak klasemen.

Saat ini Arsenal memimpin klasemen Liga Inggris dengan 64 poin -sama dengan Liverpool, unggul satu poin dari Man City yang ada di posisi ketiga.

Disisi lain, kekalahan yang dialami Arsenal akan membuat City unggul dua poin dari The Gunners, yang berpotensi turun ke posisi ketiga tergantung pada hasil Liverpool saat menjamu Brighton pada Minggu pagi.

Baca juga: Duel Manchester City vs Arsenal Diganggu Virus FIFA, Lini Belakang The Citizens Krisis

BERITA TERKAIT

Pundit sepakbola Inggris, Gary Neville mengatakan Arsenal harus menang saat bertandang ke markas Manchester City.

Kemenangan itu bukan hanya untuk meningkatkan peluang mereka meraih gelar liga pertama dalam 20 tahun, namun karena dampak positifnya terhadap mentalitas tim menjelang pertandingan-pertandingan terakhir musim ini.

Ya, setelah duel big match itu, laga di Liga Inggris tersisa sembilan pertandingan lagi untuk memastikan siapa yang akan menjadi juaranya.

Adapun bagi Arsenal, mereka masih memiliki sejumlah laga penting setelah itu. Ada Brighton, Chelsea, dan laga tandang melawan Tottenham Hotspur hingga Manchester United.

Oleh karena itu, penting untuk mendapat kemenangan di kandang City demi membangun mental para pemain.

"Alasan saya percaya Arsenal perlu pergi ke Manchester City dan menang adalah karena Arsenal harus pergi ke stadion lain – Old Trafford, Tottenham."

"Untuk benar-benar mengubah jiwa tim Manchester City ini, Anda harus merusak diri mereka sendiri dan membuat mereka menjadi lebih baik. mereka percaya kamu lebih baik dari mereka," katanya di Gary Neville Podcast, dikutip dari Sky Sports.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas