Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sebut Timnas Indonesia Sudah Level Asia, Erick Thohir: Saya Yakin Menang Lawan Yordania

Hasil imbang saja melawan Yordania di laga pamungkas grup A nanti bakal mengantarkan Indonesia ke babak delapan besar.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sebut Timnas Indonesia Sudah Level Asia, Erick Thohir: Saya Yakin Menang Lawan Yordania
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat diwawancarai saat menghadiri perayaan HUT ke-94 PSSI di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (19/4/2024). 

Sebut Timnas Indonesia Sudah Level Asia, Erick Thohir: Saya Yakin Garuda Menang atas Yordania

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut bangga kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024).

Kemenangan tersebut membuat kans skuad Garuda melaju ke babak delapan besar semakin terbuka.

Marselino Ferdinan dkk. kini berada di peringkat kedua grup A dengan torehan tiga poin.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Bersiap Libas Yordania: Ramadhan Sananta Absen Dua Laga, Ivar Jenner Tampil

Hasil imbang saja melawan Yordania di laga pamungkas grup A nanti bakal mengantarkan Indonesia ke babak delapan besar.

Dengan kualitas permainan seperti saat mengalahkan Australia, Erick Thohir justru merasa pede tim besutan Shin Tae-yong tersebut mampu mengalahkan Yordania.

BERITA TERKAIT

“Saya sih tetap optimis (menang-red). Tim Indonesia yang sekarang ini sudah standar Asia Tenggara bahkan Asia,” kata Erick Thohir usai hadir dalam perayaan HUT ke-94 PSSI di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu menilai kebangkitan Timnas Indonesia tak terlepas dari seluruh pihak.

Meski sudah mampu menunjukkan permainan apik, Erick meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 tetap fokus dan tidak puas diri.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya menargetkan skuad Garuda bisa melaju ke babak 8 besar Piala Asia U-23, sementara Shin Tae-yong bertekad bisa membawa Timnas Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Jadi saya sih melihat ya ini komitmen semua. Jadi bukan hanya saya pribadi. Semua dari PSSI, klub, liga dan para pemain,” ujar Erick Thohir.

“Kemarin kita kasih lihat lagi bahwa loh ya inilah Indonesia baru yang dimana kita punya tim sepak bola yang punya standar tinggi gitu,”

“Australia kita kalahkan 1-0. Tapi berpuas diri tidak. Kita masih ada Yordania. Targetnya apa? Ya menang lagi maunya. Baru kita bicara masuk 8 besar. Masuk 4 besar. Jadi satu persatulah,” pungkasnya.

Piala Asia U-23 2024 ini juga merupakan kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Tiga tim teratas dipastikan tampil di Olimpiade Paris, sementara peringkat keempat akan menjalani play off kontra wakil dari Afrika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas