Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga Italia - Obat Penyesalan Pelatih Torino di San Siro Bisa Bernama Jay Idzes

Kekalahan AC Milan di San Siro membuat pelatih Torino, Paolo Vanoli, memberikan kode ingin datangkan bek baru, dan itu bisa jadi Jay Idzes.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Liga Italia - Obat Penyesalan Pelatih Torino di San Siro Bisa Bernama Jay Idzes
web resmi Venezia
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) saat melakoni pemanasan jelang laga uji coba Venezia menghadapi Real Vicenza di Falcade, Italia, Rabu (17/7/2024) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Kecewa dan menyesal tengah dirasakan pelatih Torino, Paolo Vanoli, yang kehilangan begitu saja peluang meraih 3 poin perdana di giornata pembuka Serie A Liga Italia 2024/2025. Torino membutuhkan bek baru, dan itu bisa jadi Jay Idzes.

Torino memiliki start yang terbilang bagus mengarungi Liga Italia musim ini. Bermain di San Siro, Torino sukses menahan imbang AC Milan lewat skor 2-2, Minggu (18/8).

Hanya saja dilihat dari situasi, klub sekota Juventus tersebut memiliki peluang besar untuk mencuri poin penuh dari kandang AC Milan.

Sebab Il Toro, julukan Torino, mampu lebih dulu unggul melalui gol bunuh diri Malic Thiaw (30') dan lesakan Duvan Zapata (68').

Rossoneri, julukan Milan, baru bisa menyamakan level melalui Alvaro Morata (89') dan menit ke-90+5' via Noah Okafor.

Aksi gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders saat melawan Cagliari pada pekan 36 Liga Italia, Minggu (12/5/2024) dini hari WIB.
Aksi gelandang AC Milan, Tijjani Reijnders saat melawan Cagliari pada pekan 36 Liga Italia, Minggu (12/5/2024) dini hari WIB. (Web AC Milan)

Pasca-pertandingan, Paolo Vanoli, tidak bisa menutupi rasa kecewa dan penyesalan karena anak asuhnya tidak bisa menjaga momentum. Keunggulan dua gol yang dijaga hingga menit ke-88', harus runtuh dalam kurun waktu tujuh menit.

Pria yang musim lalu membesut Venezia ini mengakui kecewa berat. Salah satu faktor yang disoroti pelatih berkebangsaan Italia ialah lini pertahanan.

BERITA TERKAIT

"Saya turut prihatin dengan para pemain, ketika Anda unggul 2-0 hingga menit ke-85, Anda pikir Anda akan memperoleh hasil yang hebat," keluh Vanoli, dikutip dari laman SempreMilan.

"Di awal kompetisi seperti ini, kita tidak bisa bermain 100 persen saja, namun 1000 (persen). Lini pertahanan kami memang bekerja keras dalam menahan gempuran, namun kurang solid," sambungnya menambahkan.

Ini yang kemudian wajib menjadi perhatian oleh manajemen klub. Bahkan penyesalan dari sang allenatore, dapat direalisasikan dengan kedatangan pemain baru di posisi pertahanan pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, media italia TMW, juga sudah mengabarkan jika Torino tengah merencanakan 'serangan' kejutan untuk kepindahan bek Timnas Indonesia, Jay Idzes.

Baca juga: Rekap Hasil Liga Italia: Klub Jay Idzes Kena Bantai, Mesin AS Roma Macet

Serangan mendadak yang dimaksud adalah tawaran dari Torino kepada Venezia untuk mendatangkan Jay Idzes, bisa melalui skema peminjaman dengan opsi permanen atau pembelian.

"Torino menyiapkan serangan mendadak di lini pertahanan," terang pernyataan TMW, Kamis (15/8/2024).

"Klub ingin memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan Jay Idzes dari Venezia. Pemain dikenal baik oleh Paolo Vanoli, yang musim lalu menjadi juru taktik Venezia."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas