Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kirim Pesan Buat Australia, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Adalah Kuda Hitam Baru di Asia

pelatih asal Korea Selatan tersebut menasbihkan Timnas Indonesia kini jadi tim Kuda Hitam baru Asia yang siap membuat kejutan demi kejutan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kirim Pesan Buat Australia, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Adalah Kuda Hitam Baru di Asia
Dok. PSSI
Aksi kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat melakukan penyelamatan penalti pemain Arab Saudi Salem Al Dawsari. 

Kirim Pesan Buat Australia, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Adalah Kuda Hitam Baru di Asia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat bersyukur atas raihan satu poin saat bertandang ke Markas Arab Saudi.




Dalam laga yang berlangsung Stadion King Abdullah Sport City,Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2023) dini hari, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca juga: Taktik Fluid Kombinasi 5-3 Bek, Cara Shin Tae-yong Buat Timnas Indonesia Menahan Gempuran Arab Saudi

Skuad Garuda bahkan mampu unggul lebih dulu pada ajang tersebut melalui sepakan keras Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19 meskipun pada menit ke 45+3 kedudukan berubah menjadi 1-1 setelah tendangan Musah Fahz Aljuwary tak mampu dibendung Marteen Paes.

Pesepak bola Indonesia, Sandy Walsh selebrasi bersama rekan satu tim usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI
Pesepak bola Indonesia, Sandy Walsh selebrasi bersama rekan satu tim usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi pada pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/PSSI (PSSI/PSSI)

Kirim Pesan Buat Australia

Setelah laga ini, Jay Idzes dkk. giliran bersiap menjamu Australia pada laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). 

Shin Tae-yong menilai raihan satu poin ini justru membuat skuad Garuda makin termotivasi menjalani putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

BERITA TERKAIT

“Saya punya kepercayaan yang tinggi terhadap para pemain saya di tim. Kami punya tujuan yang jelas di turnamen kali ini. Sehingga, saya tetap memotivasi para pemain kami dan tim untuk bisa meraih tujuan kami,” kata Shin Tae-yong seusia laga.

Seolah mengirimkan pesan buat Australia, pelatih asal Korea Selatan tersebut menasbihkan bahwa Timnas Indonesia kini jadi tim Kuda Hitam baru Asia yang siap membuat kejutan demi kejutan.

“Saya ingin mengatakan bahwa Indonesia tidak seperti dahulu. Kami adalah tim kuda hitam baru di level Asia, sehingga kami akan memperlihatkan banyak kejutan di level Asia dalam beberapa tahun ke depan,” tegasnya.

Setelah ini skuad Garuda langsung kembali ke Tanah Air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas