Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Abel Xavier dan Coach Justin Bakal Pilih 17 Pemain U-15 dari Jateng untuk Diterbangkan ke Portugal

50 pemain akan diseleksi dari enam enam karesidenan di Jawa Tengah oleh tim yang dipimpin oleh Abel Xavier dan Coach Justin.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Abel Xavier dan Coach Justin Bakal Pilih 17 Pemain U-15 dari Jateng untuk Diterbangkan ke Portugal
Tribunnews/Alfarizy
Penggagas Acara Bambang Pacul (Kiri), Abel Xavier (tengah dalam tayangan TV) dan Coach Justin, dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024). 

Abel Xavier dan Coach Justin Bakal Pilih 17 Pemain U-15 dari Jateng untuk Diterbangkan ke Portugal
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 17 pemain dari berbagai sekolah sepak bola (SSB) di Jawa Tengah akan dipilih untuk diterbangkan ke Portugal.

Pemain terpilih tersebut akan berada di Lisbon Portugal, untuk mendapatkan pelatihan intensif, selama 20 - 30 november 2024.




Para pemain tersebut nantinya akan dipilih lewat ajang bertajuk 'Korea-Korea Selecao' yang akan bergulir di Semarang, 21 September-13 Oktober 2024.

Seleksi tahap akhir dari ajang ini akan bergulir di Semarang, 26 Oktober 2024.

Ajang ini diselenggarakan atas inisiasi oleh Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul dengan menggandeng Legenda Timnas Portugal, Abel Xavier dan pengamat sepak bola nasional coach Justin Lhaksana.

Nantinya, 50 pemain akan diseleksi dari enam enam karesidenan di Jawa Tengah oleh tim yang dipimpin oleh Abel Xavier dan Coach Justin.

BERITA TERKAIT

Selain diikuti oleh SSB, peserta dari kompetisi amatir atau talenta muda perseorangan pun diperkenankan mengikuti seleksi ini.

“Dalam 10 hari, fokus kami akan menggali talenta yang terpilih nanti dengan memberikan pandangan yang baru dan pengalaman berbeda di dunia sepak bola yang belum mereka alami selama ini," ungkap Abel yang hadir secara daring langsung dari Portugal saat acara press conference, Selasa (17/9/2024).

"Selain program latihan, mereka juga akan diajak menonton pertandingan di Portugal,” sambungnya.

Penggagas acara, Bambang Pacul, mengatakan jika tajuk acara ini dipilih karena melekat dengan masyarakat Jawa.

Secara kultural di Jawa, istilah 'Korea' menurut Bambang Pacul, mengacu pada orang-orang yang berasal dari kelas menengah ke bawah, serta memiliki mimpi dan harapan untuk melenting ke atas.

Dalam kesempatan sama, Abel Xavier pun menceritakan latar belakang perjuangan yang sama dalam karier sepak bolanya.

Pria yang berasal dari Mozambik itu pun mengaku banyak melalui masa sulit sejak kecil dan berangkat dari keluarga pra-sejahtera.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas