Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Rakuten Hanya Buka Layanan Belanja sampai 29 Februari, Setelah Itu Tutup

Situs belanja online asal Jepang, Rakuten mengonfirmasi akan berhenti beroperasi di Indonesia mulai 1 Maret 2016.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Rakuten Hanya Buka Layanan Belanja sampai 29 Februari, Setelah Itu Tutup
net/google
Rakuten Belanja Online 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Situs belanja online asal Jepang, Rakuten mengonfirmasi akan berhenti beroperasi di Indonesia mulai 1 Maret 2016.

Informasi tersebut diposting oleh Rakuten di situs resminya pada Jumat (12/2/2016) sore.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa Rakuten Belanja Online tidak lagi tersedia bagi pelanggan untuk melakukan pembelian per 1 Maret 2016," demikian tulis Rakuten di halaman FAQ.




Pengguna Rakuten tetap bisa berbelanja online hingga Senin (29/2/2016). Semua pesanan dengan pembayaran yang terkonfirmasi pada periode tersebut akan tetap dikirimkan.

Walau situs belanja online-nya ditutup, namun nampaknya Rakuten akan menghadirkan produk baru yang berbeda ke Indonesia.

"Kami senang Anda telah menjadi pelanggan Rakuten dan kami berharap untuk dapat meluncurkan layanan Rakuten yang baru dan menarik dalam beberapa bulan mendatang," tulis Rakuten

Seperti diberitakan sebelumnya, Rakuten mengumumkan akan menghentikan operasinya di tiga negara di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, dan SIngapura.

BERITA TERKAIT

Dihentikannya bisnis Rakuten di tiga negara Asia Tenggara itu menjadi bagian dari transformasi bisnis Rakuten pada 2020 nanti, di mana perusahaan diharapkan bisa mendapatkan revenue sebesar 1700 miliar yen (sekitar Rp 203 triliun).

Rakuten mengatakan akan lebih fokus ke pasar perdagangan e-commerce di Jepang, di mana Rakuten menjadi pemimpin pasar. Selain Jepang, Rakuten juga akan tetap beroperasi di Taiwan, Asia Timur, dan Amerika Serikat.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas