Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ini Rekomendasi Teknologi Keamanan dan Informasi dari Praktisi IT untuk Polri Presisi

Di webinar ini dipamerkan teknologi CCTV tercanggih berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things dari Uniview

Ini Rekomendasi Teknologi Keamanan dan Informasi dari Praktisi IT untuk Polri Presisi
dok.
Praktisi teknologi informasi memaparkan teknologi keamanan di sesi webinar bersama Polri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Salah satu program yang kini sedang dijalankan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah transformasi menuju Polri yang Presisi, yaitu pemolisian yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan.

Implementasi dari kepolisian yang prediktif atau predictive policing adalah polisi harus dapat memprediksi situasi dan kondisi yang menjadi isu dan permasalahan, yang tentunya didukung dengan kemajuan dan perkembangan teknologi informasi.

Sejumlah asosiasi pelaku industri teknologi informasi menyodorkan sejumlah perangkat teknologi keamanan dan informasi untuk mendukung realisasi program tersebut.

Rekomendasi ini disampaikan Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia (ATISI) bersama Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) dan Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI).

Di webinar ini dipamerkan teknologi CCTV tercanggih berbasis Artificial Intelligence (AI) dan Internet of Things dari Uniview, perusahaan teknologi keamanan terkemuka dari China.

Melalui distributornya di Indonesia, PT Professtama Teknik Cemerlang, Uniview memamerkan beragam solusi yang mendukung kota yang aman dan dan pintar atau safe and smart city di Indonesia.

Baca juga: Uniview Kenalkan Solusi Detektor Suhu Tubuh, Akurasi Teknologi Algoritmanya Hingga 99 Persen

Selama ini Uniview telah berhasil mengimplementasikan solusi Safe and Smart City di berbagai kota di China, Korea, Meksiko, Argentina dan Afrika.

Irwandi Salim, Presiden Direktur PT Professtama Teknik Cemerlang di webinar ini mengusulkan solusi keamanan Smoke Cloak, yang mengurangi resiko dan kerugian pada ancaman pencurian.

Baca juga: Pentingnya Edukasi Tentang Cyber Security Agar Terhindar dari Peretasan

Dikembangkan di Inggris sejak 1992, Smoke Cloak mampu menyemburkan kabut putih ke ruangan sejak alarm keamanan berbunyi, sehingga menutupi pandangan pencuri untuk melanjutkan aksi kejahatannya.

Kabut putih ini terbuat dari bahan kimia yang dikualifikasikan sebagai food grade sehingga aman, tidak beracun, dan tidak mematikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas