Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasi Mbah Marijan, Bertabur Daging Ayam, Disiram Kuah Rendang dan Sambal, Mirip Gunung Meletus

Ini kesukaan remaja jomblo di Jogja. Nasi Mbah Marijan. Bertabur sayatan daging ayam, disiram kuah rendang dan sambal. Mirip gunung mbledos!

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Nasi Mbah Marijan, Bertabur Daging Ayam, Disiram Kuah Rendang dan Sambal, Mirip Gunung Meletus
Foto-foto: Tribun Lampung/ Perdiansyah
Nasi Mbah Marijan. Bertabur daging ayam, disiram kuah rendang dan sambal sehingga mirip Gunung Merapi meletus. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru prasetyo

TRIBUNNEWS.COM - Bagi para jomblo, tidak perlu takut untuk nongkrong di Rumah Cemal Cemil. Sebab, di sini ada beberapa menu yang cocok bagi para penikmat kesendirian alias yang belum punya pasangan.

Setidaknya ada empat menu yang bisa dipilih, di tempat nongkrong yang berlokasi di Jalan Sultan Haji No 38, Kota Sepang, Bandar Lampung seperti Nasi Mbah Marijan, Nasi Baper, Nasi Nakal, dan Nasi Butuh Pasangan.

Menurut Owner Rumah Cemal Cemil, Bayu Jono, Nasi Mbah Marijan adalah salah satu menu yang paling digemari para jomblo.

Dari segi tampilannya, nasi ini dibuat seperti gunung yang didalamnya terdapat isian berupa suiran ayam dan bagian luarnya terdapat kuah rendang dan sambal. Sehingga, nuansanya seperti gunung meletus.


Suasana Rumah Cemal Cemil di Bandar Lampung.

"Kalau dari segi ukurannya besar, tapi nasi ini hanya dikonsumsi untuk satu orang. Namanya juga jomblo, jadi makannya sendiri. Kalau untuk rasanya, identik pedas, gurih, dan wangi aroma rendangnya yang nendang. Oya, di dasar nasi juga dilengkapi garnis berupa potongan-potongan sayuran segar," ungkapnya.

Bicara harga, kata Jono, semua jenis nasi bagi para jomblo ini hanya dibanderol Rp 20 ribu saja. "Harga relatif murah, dan aman buat jomblo yang ingin mengisi kesendirian mereka," kelakar Jono.

BERITA TERKAIT

Selain menu yang ramah bagi kaum fakir cinta, Rumah Cemal Cemil juga memiliki desai ninterior yang eksotik dan keren. Maka bagi penggila nongkrong, ruangan di rumah Cemal Cemil cocok untuk berkontemplasi atau merenung. Cahaya redup dari bohlam dengan unsur furnitur yang klasik dijamin membuat nyaman. (*)

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas