Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bagaimana Apresiasi Anda Pada Foto-foto yang Juarai Kompetisi Fotografi Bawah Air Sedunia Ini?

Bagaimana apresiasi anda pada foto-foto yang juarai kompetisi fotografi bawah air sedunia ini?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Bagaimana Apresiasi Anda Pada Foto-foto yang Juarai Kompetisi Fotografi Bawah Air Sedunia Ini?
grindtv.com
Keindahan fotografi bawah air. 

TRIBUNNEWS.COM - Foto seekor hiu di bawah laut dan seorang penyelam yang berada di sebuah danau yang jernih di Meksiko menjadi pemenang kompetisi fotografi bawah air terbesar di dunia.

Pemilik foto tersebut, Terry Steely, 46 tahun, yang berasal dari Inggris, telah membuat para juri terpukau dengan hasil karyanya ini. Berbagai foto-foto menakjubkan lainnya juga menjadi bagian dari kompetisi ini.

Terry mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut setelah memotret hiu lemon di Bahama yang terkenal dengan ukurannya yang sangat besar dan kekuatannya yang sangat kuat.

Selain itu, ia juga memiliki foto seorang penyelam yang tengah berada di danau yang sangat memukau di sebuah gua di Meksiko.

Lebih dari 6.000 foto tercatat mengikuti underwaterphotography.com dengan 17 kategori. Beberapa jenis foto yang terkumpulkan adalah foto bangkai kapal, hiu, dan juga berbagai pemandangan bawah air yang sangat memukau.

Pemenang lainnya adalah Nick Blake yang berhasil menyabet kategori perairan beriklim dengan gambarnya berupa seekor anjing laut di Bristol Channel dan juga Lukas Gordon dalam kategori makro dengan gambar lizardfish yang tengah menggigit mangsanya di perairan Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Tal Mor, yang menjalankan kompetisi tersebut mengatakan ini merupakan  penghargaan yang paling didambakan oleh para pegiat Underwater Photography.  “Kami sangat bangga memiliki banyak jenis perspektif fotografi baru yang muncul,” jelasnya.

Tujuan kompetisi ini adalah untuk mendorong dan memberikan panggung agar dapat mempromosikan foto-foto para peserta dan lebih semangat lagi dalam memulai karir sebagai fotografer bawah air.

Terkait dengan foto Terry, Tal Mor mengatakan foto tersebut mampu bersaing di beberapa kategori seperti wide Angle untuk tembakan Makro dan bahkan fashion.

“Portofolionya beragam dan mengesankan dan kami bangga memilikinya,’ jelasnya. Beberapa karya lainnya yang mengikuti kompetisi ini berasal dari Bulgaria, Amerika Serikat, Perancis, Kanada, Swedia, Jerman dan Thailand.   (Arnaldi Nasrum/ (Dailymail.co.uk)

Sumber: Intisari
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas