Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bangkitkan Wisata Kepulauan Seribu, Sudin Pariwisata Dapat Apresiasi dari Para Pengelola Resor

para pelaku wisata yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Resor Kepulauan Seribu memberikan apresiasi ke Sudinpar Pulau Seribu

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bangkitkan Wisata Kepulauan Seribu, Sudin Pariwisata Dapat Apresiasi dari Para Pengelola Resor
TRIBUNNEWS.COM/IST
Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menggelar sejumlah pameran bertajuk Ayoo Seru-Seruan ke Pulau Seribu di mal-mal yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai pagelaran wisata yang diadakan oleh Suku Dinas Pariwisata Kepulauan Seribu mendapat respon positif dari para pegiat wisata di DKI Jakarta, khususnya pegiat di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Mereka menilai berbagai kegiatan ini jadi sebuah memomentum kebangkitan wisata yang ada di Pulau Seribu.

Apalagi Sudin Pariwisata Kepulauan Seribu gencar melakukan event pameran wisata Pulau Seribu dengan tema "Ayoo Seru-seruan ke Pulau Seribu" di mall-mall besar di Jabodetabek dan Bandung.




Atas kerja keras yang dilakukan oleh Sudin, para pelaku wisata yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Resor Kepulauan Seribu memberikan apresiasi kepada Kasudinpar Pulau Seribu, Cucu Kurnia dalam bentuk surat ucapan terimakasih.

"Bersama ini kami atas nama Asosiasi Resort Kepulauan Seribu mengucapkan terimakasih atas supportnya selama ini yang telah menyelenggarakan berbagai event yang tiada henti selama 2 tahun ini," tulis pengelola resort.

Kegiatan festival maupun pameran yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pariwisata Kepulauan Seribu membuat jumlah pengunjung meningkat.

"Semoga kerjasama yang baik ini dapat berlanjut dan dapat mengangkat Kepulauan Seribu menjadi destinasu wisata Indonesia maupun Internasional," tulis pengelola resort.

BERITA TERKAIT

Dalam surat yang diketahui oleh Ketua Asosiasi, Raymond dan Wakil Ketua Danny Kurniawan ada beberapa pengelola yang ikut mengapresiasi yaitu pengelola Pulau Sepa, Margono, Pulau Putri, Raymond, Pulau Ayer, Netty, Pulau Pantara, Haznil, Pulau Macan, Angga, Pulau Bidadari, Danny, dan Pulau Pelangi, Rico.

Saat dihubungi Denny Kurniawan mengaku senang saat ini pengunjung Pulau Seribu, khususnya yang ke Pulau Bidadari semakin banyak. Ini kata dia efek dari adanya pameran yang dilakukan oleh Sudin Pariwisata Pulau Seribu.

"Efek dari pameran itu sangat besar, banyak warga yang tadinya tahu Pulau Bidadari tutup ternyata sudah dibuka. Jadi pameran ini sangat bagus sekali," Kata Denny.

Dia berharap pameran ini terus dilakukan, agar masyarakat semakin tahu keindahan wisata di Pulau Seribu. "Banyak pulau yang punya nilai keindahan yang sangat tinggi. Cocok untuk keluarga dan perusahaan," Tegasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua POKJA Homestay Pulau Pramuka, Hasbulloh. Dia mengaku banyaknya kegiatan yang dilakukan okeh Sudin Pariwisata, tingkat pengunjung semakin tinggi.

"Sudah banyak wisatawan, sekarang sudah mulai ramai. Ini menjadi momentum terbaik pariwisata Pulau Seribu," katanya.

Dia pun berharap ini terus dipertahankan dan diperbanyak kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan nilai positif bagi wisata Pulau Seribu.

"Semakin banyak kegiatan semakin bagus untuk citra wisata pulau itu sendiri. Kami siap memberikan support yang terbaik," Tegasnya.

Hasbulloh pun mengajak warga Jakarta khususnya dan wisatawan lain untuk datang ke Pulau. Karena kata dia, akses menuju pulau sudah mulai banyak pilihan.

"Akses ke pulau sudah banyak dan sangat mudah untuk saat ini, jadi saya berharap wisatawan bisa memilih Pulau Seribu sebagai tujuan utama destinasi wisatanya," kata lalu menyebut keindahan Pulau Seribu tak kalah dari pulau-pulau lainnya di Indonesia. (Willy Widianto/Tribun/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas