Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Liburan ke Melbourne Paling Tidak Sekali Seumur Hidup

Lupakan Sydney, Adelaide, maupun Perth. Kini, saatnya Melbourne, ibu kota Victoria, yang akan mengejutkanmu dengan berbagai pesonanya.

BizzInsight
zoom-in 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Liburan ke Melbourne Paling Tidak Sekali Seumur Hidup
Shutterstock
Melbourne. 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa pun sepakat kalau Australia adalah destinasi wisata yang bersahabat bagi orang Indonesia. Selain jaraknya dekat dari tanah air, Australia juga punya banyak destinasi memikat. Untuk itu, jika kamu berencana liburan ke luar negeri dalam waktu dekat, Australia adalah pilihan tepat.

Namun, lupakan Sydney, Adelaide, maupun Perth. Kini, saatnya Melbourne, ibu kota Victoria, yang akan mengejutkanmu dengan berbagai pesonanya.  

Melbourne adalah kota terpadat kedua di Australia dan sempat menjadi kota yang paling layak huni selama 7 tahun berturut-turut. Selain itu, kota ini dikenal memiliki destinasi kota dan alam yang begitu indah.

Mengapa sih kamu harus banget traveling ke Melbourne? Berikut 6 alasan betapa kamu tidak akan pernah menyesal jika memilih Melbourne sebagai destinasi liburan.

Banyak tempat wisata gratis

scoot bizz 2
Stasiun Flinders Street, Melbourne.

Ya, kamu tidak salah baca! Sebagai destinasi wisata tersohor di Australia, Melbourne menyediakan akses ke berbagai tempat wisata secara gratis.

Misalnya, kamu bisa pergi ke Royal Botanic Gardens, kebun seluas 35 hektar yang dipenuhi tanaman dari seluruh Australia dan seluruh dunia. Nikmati jalan-jalan santai dikelilingi beraneka pohon, semak, dan hamparan bunga warna-warni.

BERITA TERKAIT

Atau, kamu juga bisa mengunjungi Stasiun Flinders Street, sebuah stasiun kereta api pinggiran kota yang sangat sibuk dan ramai. Dengan arsitektur Victoria dan sentuhan jam besar ala arsitektur bangunan kuno, berpadu dengan Federation Square yang modern di dekatnya, kamu akan merasakan suasana yang magis!

Pencinta seni juga akan dimanjakan dengan hadirnya banyak museum di Melbourne. Misalnya, ada National Gallery of Victoria, museum tertua Australia dengan 73.000 koleksi karya seni.

Akses transportasi yang mudah

scoot bizz 3
Melbourne’s Free Tram Zone.

Sebagai kota yang padat dan sibuk, Melbourne diberkahi oleh sistem transportasi yang canggih dan rapi. Dengan hadirnya trem atau kereta listrik dalam kota, kamu bisa berkeliling ke tempat wisata dalam kota dan museum mengagumkan di kota ini.

Ini berita baiknya: kamu bahkan bisa naik trem secara cuma-cuma alias gratis! Carilah trem yang termasuk ke dalam ‘Melbourne’s Free Tram Zone’, maka kamu bisa menjangkau tempat-tempat favorit turis secara gratis.

Banyaknya wisata alam yang menggoda

scoot bizz 5
Twelve Apostles.

Jenuh dengan wisata dalam kota? Syukurlah, Melbourne punya segudang wisata alam yang mempesona.

Sebagai contoh, pergilah ke Great Ocean Road. Nikmati jalan terbuka menyusuri rute pantai paling indah di Australia. Kamu akan menjumpai Taman Nasional Port Campbell, di mana kamu dapat menyaksikan hamparan perairan dan lukisan langit senja yang indah dari Twelve Apostles, batuan sedimen yang berjajar di sisi pantai.

scoot bizz 6
Yarra Valley.

Kamu juga bisa kunjungi Yarra Valley, sebuah perkebunan anggur yang jadi destinasi favorit para turis. Yarra Valley berada di area lembah Sungai Yarra. Kamu bahkan bisa mengikuti tur di kebun anggur dan mencicipi langsung wine ternama di Australia. Kamu juga bisa menikmati pemandangan perbukitan hijau yang sangat cantik melalui balon udara lho!

Atau, kamu juga bisa kunjungi Phillip Island, di mana kamu bisa menonton ratusan, bahkan ribuan penguin imut nan menggemaskan berlalu-lalang di pantai.

Surganya para anak kopi

scoot bizz 7
Melbourne dijuluki sebagai coffee capital.

Sudah tahu belum kalau Melbourne adalah surganya pecinta kopi? Ya, kamu juga dapat menemukan kedai kopi di setiap sudut kota. Bahkan, dengan harga yang aman di kantong mulai dari AUD 2 atau sekitar Rp 20 ribu saja, kamu sudah bisa menemukan kopi yang nikmat!

Kedai kopi yang berhamburan di setiap sudut kota menjajakan kopi-kopi berkualitas jempolan dari seluruh dunia. Inilah yang membuat Melbourne bahkan dijuluki coffee capital atau ibu kota kopi.

Dijuluki punya empat musim dalam satu hari

scoot bizz 8
Melbourne, a city with four season a day.

Selain dapat gelar kota paling layak huni, Melbourne juga dijuluki a city with four season a day, alias kota yang mengalami empat musim dalam satu hari.

Faktanya, cuaca di Melbourne benar-benar unik dan nggak bisa ditebak. Kamu bisa mengalami perpindahan cuaca ekstrem dengan perubahan suhu yang drastis. Misalnya, pada pagi hari kamu merasa berawan dengan suhu 35 derajat celsius, tiba-tiba memasuki siang hari udara berubah jadi sejuk dengan suhu 10 derajat celcius, atau sore yang mendadak mendung dan turun hujan.

Street art bertebaran di berbagai gang

scoot bizz 9
Hosier Lane.

Melbourne sangat memanjakan kamu yang doyan selfie ketika jalan-jalan. Sebab, banyak sudut kota Melbourne yang dihiasi coretan seni grafiti dan mural. Gambar-gambar indah di pusat kota dibuat langsung oleh para seniman, lho!

Jika kamu berkunjung ke Hosier Lane, kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan karya mural para seniman yang memenuhi gang-gang di setiap sudut. Beberapa gang lain yang terkenal adalah Duckboard Lane, Rankins Lane, Centre Place, Somester Place, dan Tattersalls Lane.

Tunggu apa lagi? Rencanakan liburan dan pesan tiket ke Melbourne sekarang juga!

Kini, kamu sudah punya segudang alasan untuk berkunjung ke Melbourne. Saatnya ajukan jadwal cuti, bikin itinerary keren, dan ajak teman, pasangan, atau keluargamu untuk cabut liburan bersama.

Semua sudah siap? Saatnya pesan tiket pesawat!

Salah satu maskapai penerbangan yang berkualitas dan cocok buat jiwa muda sepertimu adalah Scoot. Scoot punya kelas ekonomi dengan Airbus 320s dan badan pesawat 787 Dreamliners yang luas, Scoot menjamin kenyamanan penerbangan kamu dengan space kursi yang luas.

Itu karena Scoot mengerti kebutuhan kamu. Selain kursi penumpang yang nyaman, kamu bisa mendapatkan akomodasi lain, seperti hidangan lezat, bagasi, akses wifi, ruang kaki yang luas, dan lain-lain.

Ada tiga bundle paket yang bisa kamu pilih, mulai dari bundle Fly yang menyediakan kursi bangku yang nyaman, FlyBag dengan bonus bagasi 20 kilogram, dan FlyBagEat, dengan bonus hot meal and beverages.

Selain itu, kamu juga tidak perlu takut untuk kelaparan. Sebab, lidahmu akan dimanjakan oleh sederet menu makanan lezat dari Scoot Cafe, mulai dari hot meals seperti Nasi Lemak hingga Beef and Lasagne Mushroom. Tersedia pula light meals untuk kamu yang hanya ingin kudapan ringan, juga berbagai snack dan minuman.

Dapatkan juga berbagai pilihan kursi sesuai kebutuhan kamu, seperti standard seat, super seats, hingga stretch seats. Oh ya, Scoot juga punya ScootinSilence quiet zone, buat kamu yang ingin terbang dengan suasana sekitar yang nyaman.

scoot bizz 10
Scoot.

Penerbangan mancanegara Scoot umumnya bisa dilakukan di Singapura. Eh, tapi ada kabar baik untukmu: kamu bisa lakukan penerbangan Scoot ke Melbourne via lima kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Pekanbaru, Palembang, dan Bali

Bahkan, kamu bisa dapat potongan harga 5% ke Melbourne, dengan kode promo SCOOTMEL yang bisa diinput saat pemesanan di situs resmi Scoot. Periode penerbangan dengan potongan menarik di atas berlaku mulai 13 Desember 2019 dan 5 Februari hingga 31 Maret 2019. Syarat dan ketentuan berlaku ya!

Selamat merencanakan liburan! (*)

Penulis: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas