Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Puncak Perayaan Ultah Kota Jogja Ke-265 Makin Meriah, Ada Perhelatan Wayang Jogja Night Carnival

Penyelenggaraan Wayang Jogja Night Carnival akan menjadi acara puncak rangkaian perayaan HUT Kota Jogja yang ke-265. 

Puncak Perayaan Ultah Kota Jogja Ke-265 Makin Meriah, Ada Perhelatan Wayang Jogja Night Carnival
Tribunnews/Aisyah
Memeriahkan hari ulang tahun kota Yogyakarta yang ke-265, Pemerintah Kota Yogyakarta akan kembali menggelar Wayang Jogja Night Carnival (WJNC). WJNC merupakan acara tahunan yang sampai saat ini sudah memasuki tahun keenam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memeriahkan hari ulang tahun kota Yogyakarta yang ke-265, Pemerintah Kota Yogyakarta akan kembali menggelar Wayang Jogja Night Carnival (WJNC). WJNC merupakan acara tahunan yang sampai saat ini sudah memasuki tahun keenam.

Penyelenggaraan WJNC tahun ini akan menjadi acara puncak rangkaian perayaan HUT Kota Jogja yang ke-265. 

WJNC adalah karnaval jalanan (Art on the street) yang menggabungkan dengan tokoh dan lakon pewayangan. Penampilan ini melibatkan seni koreografi, busana, serta musik kontemporer.  

Acara ini terbilang sukses menjadi agenda tahunan yang ditunggu oleh masyarakat maupun wisatawan di Jogja. Selain itu, secara resmi tahun ini WJNC sudah menjadi Calendar Of Event (COE) nasional.

Penyelenggaraan WJNC sekaligus terhadap terlaksanaanya sesuai protokol kesehatan, penayangan virtual WJNC dilakukan juga melalui live streaming YouTube channel YouTube Pemkot Jogja & Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Baca juga: Karnaval Rio de Janiero di Brasil Ditunda untuk Pertama Kalinya Sejak 1912

Melalui live streaming, masyarakat tetap bisa menikmati gelaran WJNC dari rumah tanpa melanggar protokol kesehatan. Diharapkan penayangan WJNC secara virtual ini tidak mengurangi nilai dan esensi pertunjukan. 

Sesuai dengan semangat HUT Kota Jogja kali ini Tanggap, Tanggon, Tuwuh, live streaming melalui YouTube diharapkan menjadi salah satu pengaplikasian semangat kami dalam berkarya dan berkreasi.

Baca juga: Keripik Petai, Oleh-oleh Desa Wisata Rejo Winangon di Yogyakarta

Konsep acara pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya peserta pawai yang bergerak, tahun ini justru penontonnya yang akan berpawai untuk menyaksikan WJNC 2021. 

Baca juga: Malang akan Miliki Tempat Wisata Islami Terintegrasi Mirip Cicalengka Dreamland Bandung

Penonton akan berkeliling dari Panggung A sampai dengan Panggung B dengan menggunakan Kendaraan Hias. Memadukan konsep bauran antara luring dan daring (hybrid), dengan main venue digunakan sebagai Master Control. 

Halaman
12
Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas