Tribun

Gandeng Traveloka-Trans Digital Media, Singapore Tourism Board Sambut Turis Indonesia ke Singapore

Singapura bersiap menyambut wisatawan Indonesia dengan kampanye pemulihan pariwisata bertajuk “SingapoReimagine".

Editor: Content Writer
zoom-in Gandeng Traveloka-Trans Digital Media, Singapore Tourism Board Sambut Turis Indonesia ke Singapore
Istimewa
Asisten CEO Singapore Tourism Board Juliana Kua. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Singapura bersiap menyambut wisatawan Indonesia dengan kampanye pemulihan pariwisata bertajuk “SingapoReimagine”, yang bertujuan menghidupkan kembali impian para pengunjung melalui pengalaman terbaru dan inovatif di Singapura.

Guna mendorong jumlah kunjungan wisata ke Singapura, Singapore Tourism Board (STB) bermitra dengan aplikasi gaya hidup, Traveloka, dan grup Trans Digital Media melalui penandatanganan dua Memoranda of Cooperation (MoC) yang menandai dimulainya peluncuran kampanye taktikal bersama dalam setahun. 

MoC tersebut merupakan kemitraan pertama STB di bidang gaya hidup dan pariwisata sejak pandemi, untuk memosisikan Singapura sebagai destinasi pilihan berlibur dengan berbagai penawaran menarik menyusul dibukanya kembali negara ini bagi pengunjung yang telah divaksinasi penuh tanpa persyaratan karantina dan tes COVID-19, di bawah skema Vaccinated Travel Framework (VTF).

Singapura mengalami kenaikan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 252 % tahun ke tahun di kuartal I/2022.

Hal ini didukung oleh kenaikan kedatangan wisatawan internasional dari bulan ke bulan secara berturut mulai Januari hingga April 2022.

Baca juga: Liburan ke Pulai Morotai, Anang Hermansyah & Ashanty Dapat Surprise Ulang Tahun Pernikahan ke-10

Terdapat sekitar 294.300 pengunjung pada bulan April, meningkat dari 121.200 pada bulan Maret, walaupun volume masih tergolong jauh lebih rendah dari 1,6 juta pengunjung yang tercatat pada April 2019, sebelum pandemi

Indonesia berhasil melampaui India sebagai sumber kedatangan terbesar dengan 58.270 pengunjung pada April 2022, naik dari 13.620 dari bulan sebelumnya.

Singapura berharap untuk menyambut lebih banyak pengunjung mulai Mei sebagai hasil transisi fase pemulihan ke VTF sejak 1 April 2022. 

John Conceicao, Executive Director Southeast Asia, Singapore Tourism Board mengatakan, dengan rebound kuat di pasar Indonesia dalam beberapa bulan terakhir sejak diberlakukan perjalanan bebas karantina dan tes bagi wisatawan yang telah divaksinasi secara lengkap, Singapore Tourism Board menguatkan pemulihan pariwisata SingapoReimagine untuk mempertahankan Singapura sebagai destinasi utama bagi masyarakat Indonesia.

"Melalui kemitraan dengan Traveloka dan Trans Digital Media, kami berharap dapat menarik minat wisatawan Indonesia dengan berbagai penawaran menarik seperti paket penerbangan dan hotel serta penawaran gaya hidup lainnya untuk mendorong dan mempertahankan jumlah kunjungan hingga tahun depan," ungkap John.

STB menggandeng 3 selebriti Indonesia, yaitu Sarah Sechan, Marissa Nasution dan Denada Tambunan untuk menampilkan beragam sisi kota Singapura dimulai dari atraksi terbaru yang menarik, konsep kuliner terkini hingga retret kesehatan dan pengalaman berkelanjutan pada 3 episode video SingapoReimagine. 

Kemitraan dengan Traveloka, super-app perjalanan dan gaya hidup di Asia Tenggara, diharapkan akan mendorong minat masyarakat lebih luas dan memberikan pengalaman pemesanan yang lebih mudah untuk beragam penawaran liburan ke Singapura di lima pasar di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam.

STB Indonesia sebelumnya telah bermitra dengan Traveloka pada 2019, dan dengan situasi perjalanan yang membaik secara regional, kemitraan ini dilakukan tepat waktu untuk memenuhi permintaan perjalanan yang tinggi dan mempertahankan momentum pemulihan pasca pandemi. 

Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, mengatakan pihaknya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan STB dalam menawarkan beragam pengalaman terbaru Singapura melalui aplikasi kami yang komprehensif.

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas