Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

Wasekjen Hanura: Habib Rizieq Tidak Menghormati Orangtua

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Dimas Hermadiyansyah, menyesalkan pernyataan pemimpin organisasi masyarakat Forum Pembela Islam (FPI) terkait

Editor: Samuel Febrianto
zoom-in Wasekjen Hanura: Habib Rizieq Tidak Menghormati Orangtua
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab berorasi di atas atap mobil saat unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/6/2015). 

Ditulis oleh : Dhymast

TRIBUNNERS - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Dimas Hermadiyansyah, menyesalkan pernyataan pemimpin organisasi masyarakat Forum Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq terkait Ketua Umum DPP Hanura, Wiranto.

Menurutnya pernyataan Habib Riziq yang bernada fitnah itu, telah membuat pengurus dan kader Partai Hanura geram.

"Kata kata yang terlontar sangat tidak layak diucapkan oleh seorang habib yang seharusnya menjadi panutan karena lebih paham ajaran Islam, Islam itu agama rahmatan lil 'alamin, hal tersebut ditunjukkan oleh Rasulullah SAW dengan akhlaknya yang mulia melalui sikap dan tingkah laku beliau yang menghargai perbedaan di antara sesama manusia," ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq nilainya, sangat jauh dari sikap dan tingkah laku yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW.

"Ucapan yang dilontarkan penuh fitnah, hasutan dan menebar kebencian. Dia tidak paham penghayatan Pancasila tentang keberagaman dan demokrasi. Partai Hanura mendukung Ahok dalam pilkada bukan karena jilat-menjilat tapi itu sudah melalui mekanisme partai dan pertimbangan yang matang, karena Ahok kami nilai sudah terbukti dengan sungguh sungguh mampu membangun Jakarta yang lebih baik," tuturnya.

"Kemudian perihal nama Pak Wiranto yang diganti menjadi Wiranti itu menunjukkan bahwa Habib Rizieq yang mengakunya tokoh agama tidak menghargai kedua orangtua, karena sebuah nama adalah pemberian orangtua yang harus kita hargai, dan yang diucapkan Habieb Rizieq itu sangat melecehkan dan menghina," tutur Dimas.

BERITA TERKAIT
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas