Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners
Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.


Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Blog Tribunners

4 Bahaya Minum Sambil Berdiri yang Jarang Diketahui

Minum air sambil berdiri mungkin adalah kebiasaan yang sering kamu lakukan, Akan tetapi kebiasaan ini sebaiknya jangan dilakukan lagi.

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in 4 Bahaya Minum Sambil Berdiri yang Jarang Diketahui
HerbsAtWork
Ilustrasi 

TRIBUNNERS - Minum air sambil berdiri mungkin adalah kebiasaan yang sering kamu lakukan, Akan tetapi kebiasaan ini sebaiknya jangan dilakukan lagi.

Alasannya, selain anjuran agama, minum sambil berdiri juga termasuk kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan tubuh. Minum sambil berdiri bisa meningkatkan risiko terjadinya tekanan di perut.

Pasalnya, air yang masuk ke dalam tubuh dari kerongkongan langsung menuju lambung ini bisa memicu syok.

Selain itu, minum sambil berdiri juga bisa memicu nutrisi dari makan tidak terserap dengan baik.

Nah dilansir dari laman Timeofindia.com, Berikut ada beberapa masalah yang terjadi akibat kebiasaan minum air sambil berdiri.

1 Memicu Masalah di Ginjal

Ginjal juga bisa terpengaruhi akibat kebiasaan minum sambil berdiri, kebiasaan ini bisa membuat aliran air dari tubuh ke ginjal dalam tekanan tinggi dan membuat kinerja dan beban ginjal semakin berat. Pada gilirannya hal ini bisa memicu kerusakan dan masalah serius pada organ ginjal Anda.

BERITA REKOMENDASI

2 Memicu Masalah di Paru-Paru

Minum sambil berdiri juga sangat buruk bagi organ pernapasan, minum sambil berdiri akan membuat air menekan dengan tekanan tinggi ke saluran batang tenggoran dan pipa makanan, hal ini nantinya akan mempengaruhi dan membuat masalah di area paru-paru.

3 Memcicu Nyeri Sendi

Minum sambil berdiri berpotensi memicu ketidaseimbangan cairan dalam tubuh dan memicu penumpukan cairan dalam tubuh terutama di area sendi, Kondisi ini bisa menyebabkan Anda terkana masalah yang berkaitan dengan nyeri sendi.

4 Memicu Perut Kembung

Minum sambil berdiri bisa membuat air masuk kedalam perut dengan cepat dan tidak melawati usus dengan baik, hal inilah yang menyebabkan seseorang terkena serangan perut kembung tiba-tiba.

Selengkapnya

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas