Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Di Tepi Laut Kaspia, BNPB Jadi Juara Dunia

Tiba tiba teringat tahun 2010 lalu, saya pernah berada di kota pecahan Rusia itu saat menghadiri forum Centrist Asia Pacific Democrat International (C

Di Tepi Laut Kaspia, BNPB Jadi Juara Dunia
Ist/Tribunnews.com
Inovasi BNPB “petabencana.id” dinobatkan sebagai juara pertama United Nations Public Service Award (UNPSA).

Catatan Egy Massadiah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebait kabar bahagia melenting. Pengirimnya Dody Ruswandi, Sestama BNPB dari Baku Azerbaijan.

Tiba tiba teringat tahun 2010 lalu, saya pernah berada di kota pecahan Rusia itu saat menghadiri forum Centrist Asia Pacific Democrat International (CAPDI).

Sebagai gambaran, Baku ibukota Azerbaijan juga mudah dikenali dengan ikon Laut Kaspia, danau terluas di dunia. Danau ini merupakan danau yang berciri-ciri seperti laut: berair asin dan sangat luas, serta dikelilingi daratan berpasir seperti halnya pesisir pantai. Karena itulah danau ini sering disebut laut.

Nah, hari ini Senin 24 Juni 2019, Danau Laut Kaspia seakan akan menjadi saksi bisu atas prestasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kancah dunia.

Baca: Inovasi BNPB PetaBencana.id Raih Penghargaan PBB

Di kota Baku, Ibukota Azerbaijan itu pula, inovasi BNPB “petabencana.id” dinobatkan sebagai juara pertama United Nations Public Service Award (UNPSA). Sebuah apresiasi tahunan yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

“Petabencana.id” menyisihkan ratusan inovasi negara lain, dalam kategori “Memastikan Pendekatan Terintegrasi dalam Lembaga Sektor Publik”.

Piala serta piagam diterima langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin, didampingi Sestama BNPB Dody Ruswandi dalam sebuah seremoni yang khidmat di Heyda Aliyev Center, pusat kota Baku.

Menteri Syafruddin tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan bahagianya. Tidak hanya sekali, Warga Delima Candi Akpol 85 itu memuji BNPB sebagai salah satu lembaga negara yang responsif terhadap kemajuan pelayanan publik. Inovasi-inovasi yang dilahirkan, bahkan melampaui capaian negara-negara lain di dunia.

“Berkat capaian ini pula, Indonesia makin dikenal oleh bangsa lain karena prestasinya. Selamat kepada BNPB, semoga inovasi ini terus dikembangkan,” ujar Syafruddin usai acara.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas