Tribunners
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Mengenal Lebih Dekat Peran Laboratorium Forensik Polri di Surabaya

Untuk melaksanakan penegakan hukum secara konsekuen dan ilmiah, dukungan dan peran Laboratorium Foresik POLRI menjadi sangat penting.

Mengenal Lebih Dekat Peran Laboratorium Forensik Polri di Surabaya
Istimewa
Labfor Polri di Surabaya 

Penulis: Kurrotul Uyun

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang memiliki tingkat kriminalitas yang cukup tinggi.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga menjadi penyebab terjadinya suatu kejahatan.

Kecanggihan teknologi semakin mendorong perkembangan kehidupan manusia termasuk semakin berkembangnya kejahatan yang dilakukan, baik dari segi kuantitas dan kualitas kejahatan.

Selain memiliki dampak negatif, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang modern juga memiliki dampak positif dalam proses penyelidikan dan penyidikan tindak pidana pada masa sekarang.

Salah satunya adalah dapat dibangunnya Laboratorium Forensik (LABFOR).

Untuk melaksanakan penegakan hukum secara konsekuen dan ilmiah, dukungan dan peran Laboratorium Foresik POLRI menjadi sangat penting.

Produk yang dikeluarkan Laboratorium Forensik termasuk salah satu yang dapat dijadikan  alat bukti yang dapat dipertanggungjawabkan karena dilakukan oleh ahli yang profesional.

Sebanyak 17 mahasiswa/i dari S2 Ilmu Forensik, Sekolah Pascasarjana, Universitas Airlangga diberikan kesempatan untuk melakukan kunjungan ke Laboratorium Forensik POLDA JATIM.

Kunjungan dilakukan sebanyak 2 kali yaitu pada Selasa, 22 Oktober 2019 dan Selasa, 29 Oktober 2019. Kunjungan dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 13.00 WIB.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas