Tribunners

Blog Tribunners

Tiga Rider Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Terjebak Banjir Saat Memasuki Kota Medan

Tiga motor yang dikendari Tim JKW-PWI, Agus Blues Asianto, Yanni Krishnayanni dan Sonny Wibisono mogok terjebak banjir setinggi satu meter

Penulis: Toni Bramantoro
Tiga Rider Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI Terjebak Banjir Saat Memasuki Kota Medan
Dok. Tim JKW-PWI
Motor yang dikendarai Sonny Wibisono, anggota Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-PWI mati mesin di tengah banjir di Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa Malam (23/11/2021). 

TIM JELAJAH Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), kembali menerima kenyataan pahit saat memasuki kota Medan, Sumatera Utara, Selasa malam (23/11/2021).

Tiga motor yang dikendari Tim JKW-PWI, Agus Blues Asianto, Yanni Krishnayanni dan Sonny Wibisono mogok terjebak banjir setinggi satu meter di Jalan Gatot Subroto depan Four Point sejauh kurang lebih 100 meter.

Sementara itu, satu rider lainnya yang tidak terkena imbas banjir adalah Indrawan Ibonk yang memang pernah tinggal di kota Medan sehingga sudah menguasai daerah itu.

Ketiga motor tunggangan itu akhirnya bisa dievakuasi oleh tim dari salah satu sponsor Tim JKW-PWI, yakni Kingland Medan dengan menggunakan mobil box engkle.

Dikatakan Agus Blues Asianto awalnya berniat menerobos genangan air di Jalan Gatot Subroto, namun lama kelamaan, air sudah setinggi kenalpot motor trail Kawasaki yang ditungganginya, dan membuat mesin motor mati di tengah genangan.

"Ternyata, Yanni dan Sonny mengikuti saya menerobos banjir, begitu mesin motor saya mati, motor keduanya pun otomatis ikut mati mesin, maklum motor yang ditumpangi Yanni dan Sonny lebih rendah dari motor trail saya," ungkap Agus Blues Asianto.

Ketiga motor tersebut nantinya akan masuk bengkel resmi Kawasaki, mengingat Kawasaki adalah salah satu pendukung dari Tim JKW-PWI.

"Diperkirakan motor masuk bengkel dua hari akibat kerendem banjir," jelas Agus Blues.

Tim JKW-PWI yang menginap di Hotel Cordela Medan ini pada hari Rabu (24/11/2021) akan melakukan jumpa pers pada pukul 15.00 Wib.

"Kami diminta oleh teman dari harian Waspada untuk melakukan konferensi pers sehubungan dengan rencana Jelajah Kebangsaan Wartawan ini," kata Agus Blues.

Halaman
12
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas