Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

NEWSVIDEO: Desa Adat Kuta Sediakan 18 Pos Jaga Saat Nyepi

18 pos jaga penyepian di Bendesa Adat Kuta tersebar di perbatasan wilayah Desa Kuta, wilayah padat penduduk, dan wilayah pusat pariwisata.

Editor: Sapto Nugroho

Laporan Reporter Tribunnews Video, Zaenal Nur Arifin

TRIBUNNEWS.COM, KUTA - Sebanyak 18 pos jaga disediakan oleh Bendesa Adat Kuta saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1937 di Kuta, Bali, Sabtu (21/3/2015).

Hal tersebut disampaikan oleh Bendesa Adat Kuta, I Wayan Swarsa kepada media disela-sela peninjauan Hari Raya Nyepi di Pura Bale Desa Adat Kuta.

Swarsa mengatakan, 18 pos jaga penyepian di Bendesa Adat Kuta tersebar di perbatasan wilayah Desa Kuta, wilayah padat penduduk, dan wilayah pusat pariwisata. Sementara untuk pos induk terdapat di Pura Balai Desa Kuta.

Ke-18 pos jaga tersebut antara lain dekat Hard Rock, depan Mal Beachwalk, ujung utara Jalan Mataram, Groundzero, depan Hotel Park Regis, Jalan Kediri, patung Baruna, depan Hotel Discovery, Jalan Kubu Anyar, dan Kantor Linmas Kuta.

Swarsa menambahkan, jika terjadi keadaan darurat, silahkan menghubungi pos-pos jaga tersebut. Pecalang yang berjaga akan membantu untuk dapat melalui jalan tersebut dengan mengisi form yang telah disediakan untuk mendapatkan pengecualian dapat keluar rumah dan melewati jalan, sekaligus nanti akan diantarkan oleh pecalang.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas