News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintah Tingkatkan Penerima Program Keluarga Harapan Tahun Depan

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan warga menunggu giliran untuk mendapatkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ke II di Kantor Pos, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (8/7). Sebayak 9470 Keluarga Sasaran Masyarakat (KSM) di 14 Kecamatan se kota Makassar menerima bantuan sosial PKH yang akan di salurkan pada 8 Juli hingga 10 Juli 2015. tribun timur/muhammad abdiwan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sylke Febrina Laucereno

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Andi Z.A Dulung, mengatakan jumlah penerima program keluarga harapan (PKH) akan ditingkatkan.

Saat ini jumlah penerima telah mencapai 3,2 juta kepala keluarga.

"Pak Jokowi mau tahun depan penerima PKH bisa 6 juta kepala keluarga," kata Andi, di Jakarta, Rabu (4/11/2015)

Menurut Andi, penyaluran dana juga harus didukung dengan sistem pembayaran yang baik, untuk mengurangi kemungkinan antrian penerima, pemotongan biaya administrasi hingga masalah uang tercecer.

Untuk mempermudah masyarakat penerima, nantinya akan ada pendamping yang akan membimbing keluarga untuk melakukan pengambilan tunai atau transaksi.

"Jadi pendampingnya itu sarjana yang akan membawahi 300 keluarga. Dengan ini penggunaan teknologi dalam penyaluran akan lebih mudah," ujarnya.

Sebagai informasi, PKH ini dimulai pada 2007 lalu dan tahun ini diberikan per 3 bulan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini