News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menhub: Kemacetan di Kawasan Puncak, Bukan Hanya dari Sisi Transportasi Saja

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan permasalahan macet di kawasan Puncak, Bogor tidak bisa diselesaikan hanya dari sisi transportasi saja.

Menurutnya, permasalahan macet di kawasan Puncak perlu kerja sama dengan pemangku kepentingan dalam mengatasi masalah tersebut.

"Macet di kawasan Puncak, Bogor ini seperti gunung es dan kemacetan menjadi titik teratas dari permasalahan tersebut," ucap Budi Karya dalam konferensi pers virtual, Senin (28/12/2020).

Baca juga: Menhub: Atasi Kemacetan di Puncak Tak Bisa Hanya Parsial dari Sisi Transportasi 

Saat ini, lanjut Budi, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama stakeholder dalam mengatasi macet di kawasan Puncak masih dengan kebijakan yang bersifat jangka pendek.

"Kebijakan tersebut seperti skenario buka-tutup jalan dari dan menuju kawasan Puncak, Bogor, selain itu ada juga rekayasa satu arah dan rekayasa 2-1," ujar Budi Karya.

Permasalahan macet ini, menurut Budi, harus diselesaikan secara alami karena kawasan Puncak haruslah tetap asri, lestari dan bagaimana mengendalikan itu secara holistik.

"Solusi ini sedang kita kaji terkait untuk mengatasi macet, karena kita juga harus memberikan layanan kepada masyarakat," ujar Budi karya.

Budi Karya juga mengungkapkan, Puncak yang tidak hanya ramah bagi pengunjung dan masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

"Maka dari itu, persoalan macet ini kita akan bahas dan mencari solusi seperti apa untuk permasalahan tersebut," kata Budi Karya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini