News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bukalapak Perluas Bisnis Jasa Logistik Lewat Fitur BukaSend di Kimia Farma Mobile  

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BukaSend, platform agregator kurir logistik pengiriman barang milik Bukalapak, menjalin kerjasama dengan Kimia Farma Apotek, dalam penyediaan fitur baru BukaSend di aplikasi Kimia Farma Mobile.

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BukaSend, platform agregator kurir logistik pengiriman barang milik Bukalapak, menjalin kerjasama dengan Kimia Farma Apotek, dalam penyediaan fitur baru BukaSend di aplikasi Kimia Farma Mobile.

Melalui BukaSend, semua pesanan melalui aplikasi ini akan diantarkan oleh para penyedia jasa logistik rekanan BukaSend dengan cepat dan aman.

Untuk layanan ini, BukaSend bermitra dengan sejumlah perusahaan logistik Tanah Air seperti J&T Express, SiCepat Ekspres, Lion Parcel, Ninja Xpress, AnterAja, Grab, dan partner logistik lainnya untuk pengiriman barang para pengguna marketplace Bukalapak, individu, pelaku bisnis online, serta konsumen Mitra Bukalapak.

Baca juga: Arus Kas Bagus, Bukalapak Klaim Kenaikan Suku Bunga The Fed Malah Datangkan Pendapatan

Melalui layanan BukaSend, pengguna Kimia Farma Mobile dapat melakukan reservasi pemeriksaan laboratorium yang meliputi reservasi klinik, chat dokter, dan reservasi tes laboratorium Kimia Farma.

President, Commerce & Fintech Bukalapak, Victor Lesmana mengatakan, kerja sama ini merupakan perluasan layanan dari BukaSend guna memenuhi kebutuhan pengiriman barang-barang terkait kesehatan yang krusial di tengah aktivitas dan mobilitas yang tinggi.

"Kami berharap, melalui kerjasama ini Bukalapak dapat membantu Kimia Farma Apotek memberikan layanan pengiriman berbagai produk kesehatan pada seluruh masyarakat Indonesia secara lebih mudah, terjangkau, dan inklusif ke seluruh penjuru Indonesia," ungkap Victor Lesmana, Senin, 25 Juli 2022.

Bagi Kimia Farma Apotek, kerjasama ini merupakan langkah inovatif untuk meningkatkan kualitas layanan.

"Kami percaya, sinergi ini dapat membantu kami menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan layanan kesehatan yang praktis dan aman," ujar Direktur Utama Kimia Farma Apotek, Nurtjahjo Walujo Wibowo.

Baca juga: Gandeng Bukalapak, CT Luncurkan Platform Belanja Kebutuhan Pokok

Bukalapak saat ini melayani 110 juta pengguna dengan 20 juta UMKM. Sementara, Kimia Farma Apotek (KFA) kini memiliki 1.300 outlet di seluruh Indonesia.

Anak usaha PT Kimia Farma Tbk ini menyediakan solusi farmasi dan perawatan kesehatan yang komprehensif, mulai dari obat umum (OTC), obat dengan resep, vitamin, produk nutrisi, produk perawatan kulit dan kecantikan, serta produk kesehatan lainnya.

Peluncuran layanan Bukasend di Kimia Farma Mobile dihadiri Felicia Gunadi, VP of Logistic Bukalapak bersama Victor Lesmana, President, Commerce & Fintech Bukalapak, serta Solehudin Al Ayubi, Komisaris Utama Kimia Farma Apotek dan Muhardiman, Direktur Pengembangan Kimia Farma Apotek.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini