News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perluas Layanan, IDSurvey Bidik Pasar TIC Kalimantan Barat

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Utama IDSurvey sekaligus Direktur Utama PT BKI (Persero) Arisudono Soerono. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Holding BUMN jasa survei, IDSurvey, meresmikan kantor dan laboratorium Sucofindo cabang Pontianak, Kalimantan Barat. 

Direktur Utama IDSurvey sekaligus Direktur Utama PT BKI (Persero) Arisudono Soerono mengatakan, kantor dan laboratorium tersebut salah satu strategi refocusing layanan pertambangan, khususnya di wilayah Kalimantan Barat.

Arisudono menyampaikan ID Survey menjalankan rencana strategis untuk memberikan jasa Testing, Inspection, Certification (TIC) bagi para pengguna jasa, salah satunya dengan membangun fasilitas yang mumpuni.

“Harapan kami dengan adanya gedung dan laboratorium baru ini, PT Sucofindo dapat memberikan jasa pelayanan yang semakin baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, dengan berpegang teguh pada amanah mendukung pembangunan di Kalimantan Barat," ujar Arisudono dalam keterangan, Minggu (5/2/2023). 

“Semoga bisa memberikan semangat kerja yang baru dan lebih baik untuk mencapai tujuan, visi dan misi perusahaan,” sambungnya.

Ia menjelaskan sejak Desember 2021, Kementerian BUMN telah membentuk Holding Jasa Survey yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI sebagai induk holding, PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia yang bergabung dalam branding IDSurvey. 

Baca juga: IDSurvey Dukung Kementerian BUMN Terapkan RWP di Lingkungan Kerja

Peresmian ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Panglima Komando Daerah Militer XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat  Masyhudi, dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini